(Prediksi) Big Match Liga Premier Inggris Pekan ke-12: Manchester United vs Arsenal, Tanpa Amunisi Lengkap

Indra Kurniawan | 18 November 2016 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rekor tanpa kekalahan Arsenal dalam 16 laga terakhir di semua kompetisi akan mendapat lawan tangguh Manchester United akhir pekan ini. Dalam duel klasik dua tim besar Inggris ini, Arsenal akan bertamu ke Old Trafford, Sabtu (19/11) malam. Aroma dendam di kursi kepelatihan menambah panas rivalitas kedua tim. Arsene Wenger akan kembali bertemu dengan musuh bebuyutannya, Jose Mourinho. Dalam satu dekade terakhir, keduanya telah bertemu 15 kali di semua kompetisi. Hasilnya, Mourinho sukses memenangi 8 laga, kalah 1 kali, sisanya imbang.

Wenger memiliki kesempatan besar untuk mencatatkan kemenangan kedua dari Mourinho dalam laga tersebut. Tertinggal 6 poin dari Arsenal yang berada di peringkat keempat, Manchester United kemungkinan tidak diperkuat beberapa pemain inti. Ujung tombak Zlatan Ibrahimovic sedang menjalani skors karena menerima kartu kuning kelima saat melawan Swansea di matchday ke-11. Di lini pertahanan, Eric Bailly, Luke Shaw, dan Chris Smailing diragukan tampil karena sedang mengalami cedera. Sementara Antonio Valencia sedang dalam masa pemulihan.

Memanfaatkan absennya beberapa pemain inti Manchester United, Arsene Wenger diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya, minus Hector Bellerin, andalan sisi kanan wilayah pertahanan Arsenal, dan Santi Cazorla, yang masih mengalami cedera sejak Oktober lalu. Dua penyerang mereka juga diragukan tampil. Alexis Sanchez diperkirakan mengalami masalah kebugaran usai tampil mewakili Cile dalam laga internasional melawan Uruguay. Sementara Theo Walcott kabarnya sedang menunggui istrinya yang akan melahirkan.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim saling mengalahkan. Manchester United dua kali mengandaskan Arsenal. Pun begitu The Gunners yang mencatat dua kemenangan. Satu pertandingan lagi berakhir imbang. Gelandang serang Arsenal, Mezut Oezil, optimistis timnya akan memenangi laga melawan Manchester United. “(Kami butuh) memenangkan setiap pertandingan, mendapatkan banyak nilai dan sukses melawan tim besar, seperti yang kami dapatkan saat melawan Chelsea,” kata Oezil dikutip ESPN DC, Kamis (17/11)

Mampukah tim besutan Arsene Wenger memetik 3 poin dan memperpanjang rekor tanpa kekalahan? Atau malah Manchester yang akan berpesta untuk memperbesar peluang menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini? Tabloidbintang.com memprediksi laga klasik ini akan berakhir dengan hasil imbang. Saksikan duel seru ini, Sabtu (19/11) pukul 19.30 WIB, disiarkan langsung di MNCTV dan saluran berbayar beIN Sports 1.

 

5 Pertemuan Terakhir Manchester United vs Arsenal

28 Februari 2016: Manchester United 3-2 Arsenal

04 Oktober 2015: Arsenal 3-0 Manchester United

17 Mei 2015: Manchester United 1-1 Arsenal

10 Mei 2015: Manchester United 1-2 Arsenal

23 November 2014: Arsenal 1-2 Manchester United

(ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait