4 Wanita yang Banyak Berbagi Informasi dan Inspirasi Desain Interior melalui Media Sosial

Vallesca Souisa | 11 Maret 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Instagram bila dimanfaatkan sebaik-baiknya dapat menjadi tempat berbagi informasi dan inspirasi.

Seperti akun keempat wanita ini, Beybi Devlin (30), Beta Fuziati Naim (34), Sachi Ira (34), dan Ariana Octavia (38).

Dari kebiasaan mengunggah foto dekorasi dan interior rumah di Instagram, mereka memiliki banyak pengikut, endorsement, dan perhatian media.

Beybi Devlin 
(Instagram: @beybidevlin)

Instagram Beybi Devlin memberi inspirasi bagaimana menata rumah mungil terlihat lebih lega dan indah. Setiap ruang berkarakter. “Saya tidak menonjolkan satu ciri khusus. Saya mementingkan bagaimana rumah terlihat luas. Misalnya, untuk cat dinding saya memilih warna putih dan setiap ruang enggak pakai sekat,” kata Beybi.

Inspirasi lain adalah hiasan atau perabot rumah tangga unik, seperti dekorasi anyaman (weaving), tali pot gantung, dan tulisan doa makan. Ketiga barang ini dibuat sendiri oleh Beybi. Mendekorasi rumah dan membuat kerajinan tangan menjadi hobi Beybi sejak SMP. “Enggak sangka bisa berguna untuk orang lain.” 

Sachi Ira 
(Instagram: @blogsachi)  

Inspirasi gaya penataan rumah simpel dan warna-warna monokrom dapat dilihat di Instagram Sachi Ira. Ia mengadaptasi gaya skandinavia ke gaya lokal. Untuk warna monokrom disesuaikan dengan warna kekinian. 

“Ciri gaya skandinavia terletak pada tatanan ruang dan dekorasi simpel. Warna dinding putih, perabotan dari kayu, lantai yang biasanya dari kayu saya ganti pakai marmer. Lalu saya memberi sentuhan tanaman di dalam rumah,” jelas Ira. 

Siapa sangka, dari hobi mengunggah aktivitas anaknya, Sachi (3) dan memotret ruangan di rumah,  banyak orang tertarik berkonsultasi soal interior pada dia.

Beta Fuziati Naim 
(Instagram: @cintamorliebe)

Foto-foto interior rumah bergaya semi klasik dengan warna pastel ditampilkan di Instagram Beta Fuziati Nain. “Untuk desain interior rumah kami memakai jasa Rumah Sabine. Saya menyampaikan kepada Rumah Sabine bahwa saya menginginkan gaya klasik American Victorian untuk desain interior rumah,” jelas Beta. 

Nuansa klasik bisa dilihat dari perabotan seperti kursi klasik bermotif bunga yang ada di kamar tidur Beta dan sofa di ruang televisi.

“Saya suka gaya klasik. Kebetulan saya hobi motret perabotan dan ruangan di rumah. Tak sangka jadi banyak yang konsultasi tentang pemilihan tema interior dan bujet,” ungkap Beta.

Ariana Octavia 
(Instagram: @ariana_arriana)

Keunikan Instagram Ariana Octavia terletak pada “menabrakkan” gaya rumah joglo dengan gaya modern. Ariana bersama sang suami merancang sendiri setiap detail bangunan rumah. Beberapa perabot dari bahan kayu dibuat sendiri oleh Ariana dan suami. 

“Saya ingin sesuatu yang beda. Pengin konsep joglo, tapi enggak semuanya harus seperti rumah joglo. Dilihat dari luar bergaya joglo. Di dalam rumah interiornya modern,” kaya Ariana yang bekerja di perusahaan asuransi.

 

(val/gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait