Asyiknya Marischka Prudence Menjadi Travel Blogger, Sebulan Lima Kali Piknik!

Wayan Diananto | 25 Maret 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berwisata, dibayari, dan bahkan menerima bayaran. Siapa yang tidak ingin menjalani profesi semenyenangkan ini?

Jika Anda mendamba pekerjaan seasyik ini, liriklah profesi travel blogger. Marischka Prudence (32) salah satu yang melambung bersama predikat itu. Keputusan Pru, sapaan akrab Marischka, menjadi travel blogger melewati jalan panjang.

Pru sebelumnya dikenal sebagai reporter Metro TV. Karier menjanjikan di kanal berita itu dilepas Pru 4,5 tahun lalu. Alasannya, ia beroleh kesenangan lebih kala menulis laporan perjalanan wisata. Ketika menjadi reporter, Pru menulis. Namun sebatas memenuhi kebutuhan peristiwa yang diliput. Citarasanya berbeda dengan menulis dari hasil perjalanan pelesir. 

Beberapa sahabat menyarankan Pru untuk membangun blog. Namun mengingat status Pru masih karyawan dan untuk mencari senggang tak semudah membalik telapak tangan, blog itu tidak langsung aktif. Ia kemudian sampai di satu titik ingin hidup dari kegiatan perjalanan wisata.

“Kala itu blog wisata belum banyak. Yang paling terkenal, Trinity. Saya bahkan belum tahu nge-blog bisa menghasilkan uang. Saya rajin mengisi blog selama satu tahun. September 2012, saya resmi undur diri dari stasiun televisi,” cerita Pru saat berkunjung ke studio Bintang, pekan lalu. 

Menjadi freelance, Pru menimbun pundi-pundi untuk setengah tahun ke depan. Kurang dari setahun, blog marischkaprudence.blogspot.co.id mulai ramai diperbincangkan. Pru menduga, ia membuat blog wisata pada saat yang pas.

“Saya nge-blog ketika tren wisata di Indonesia sedang menanjak,” ungkapnya.

Konten blog berupa laporan perjalanan wisata. Perjalanan wisata itu didapat dari undangan para klien. 
Sebagian klien didapat lewat koneksi yang terbangun selama bekerja sebagai jurnalis.

“Undangan traveling ada dua macam. Dibayari atau dibayar. Yang paling enak memang dibayar. Semua itu tergantung kesepakatan dengan pihak pengundang sebelumnya,” beri tahu Pru.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait