Lakukan 5 Kebiasaan Baik Ini untuk Mendapatkan Kulit Cerah Alami

Ania Nurani | 1 Maret 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit bersih, lembap dan cerah bercahaya adalah ciri dari jenis kulit sehat. Kebiasaan-kebiasaan baik ini bisa membantu Anda mendapatkan kulit sehat yang diinginkan. Apa saja kebiasaan yang bisa Anda lakukan?

1. Rajin bersihkan wajah
Membersihkan wajah itu penting! Khususnya saat malam sebelum tidur. Kesalahan banyak orang yang mengakibatkan kulit kusam adalah tidak membersihkan wajah setelah beraktivitas. Tak hanya kusam, kulit juga bisa iritasi. Ini tentu akan mengurangi kecantikan kulit Anda. Jadi, jangan malas bersihkan wajah ya!

2. Asupan air, sayur dan buah
Memperbanyak minum air putih sangat baik untuk kulit Anda, bahkan akan berpengaruh pada kinerja organ tubuh yang lain. Air putih juga akan membantu kulit agar tidak cepat keriput dan tetap segar. Sedangkan kandungan dalam sayur dan buah-buahan dapat memberikan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

3. Istirahat cukup
Ternyata kulit yang sehat dan cerah juga bisa didapat dari cukupnya waktu istirahat Anda. Kurang tidur akan menyebabkan kulit menjadi kusam, cepat keriput dan warna kulit menjadi tidak rata. Waktu istirahat yang disarankan adalah 7 jam, karena selama waktu tersebut kulit akan melakukan proses regenerasi sehingga keesokan harinya kulit lebih segar.

4. Lindungi dengan tabir surya
Kulit yang sering terpapar sinar matahari akan menimbulkan flek hitam dan kusam. Oleh karena itu lindungi dengan mengoleskan tabir surya yang mengandung SPF 12+ yang dapat membantu melindungi wajah dari efek buruk sinar UVA dan UVB.

5. Pilih produk perawatan wajah dengan kandungan alami
Cara lain yang juga efektif untuk membantu mencerahkan kulit adalah menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung bahan-bahan alami seperti Citrus Ushiu Peel Extract atau Korean Jeju Orange Extract, Vitamin E, Allantoin dan UV Filter. Seperti yang dimiliki oleh Melanox Premium Series. Rangkaian produk perawatan wajah ini hadir memberi nuansa baru dengan manfaatnya yaitu:

  • Citrus Ushiu Peel Extract yang membantu mencerahkan kulit wajah
  • Viitamin E berfungsi sebagai nutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah
  • Allantoin, membantu melembapkan dan memberi kelembutan pada kulit wajah
  • UV Filter, dengan Kandungan SPF 12+, PA ++, bantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari baik sinar UVA dan UVB

Nuansa baru tersebut bisa Anda temukan dalam produk Melanox Premium Facial Cleansing Wipes, & Make Up Remover, Melanox Premium Two Way Cake Natural dan Beige serta Melanox Premium Loose Powder Natural dan Beige.     

Yuk mulai lakukan kebiasaan-kebiasaan baik ini agar impian kulit sehat dan cerah berseri bisa Anda dapatkan!

Penulis : Ania Nurani
Editor: Ania Nurani
Berita Terkait