Waspada Batuk dan Pilek di Musim Hujan, Bijaklah Dalam Memilih Obat

Supriyanto | 17 November 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki musim penghujan akhir tahun banyak persiapan yang dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Penyakit flu, batuk dan pilek menjadi ancaman bagi semua orang dan tidak mengenal usia, mulai dari anak–anak hingga dewasa. Salah satu yang paling sering terjadi adalah mengalami sakit batuk berdahak.

Gejala yang dirasakan pun akan berbeda pada tiap pengidapnya. Mulai dari gejala yang ringan, hingga yang cukup parah. Bahkan, flu dapat memicu kematian jika tidak ditangani dengan tepat.

Batuk berdahak akan sangat mengganggu aktivitas apalagi jika kondisi ini dialami oleh anak-anak ataupun orang dewasa dengan aktivitas yang padat. Karena pada umumnya batuk berdahak juga disertai pilek, demam, dan sakit kepala yang sangat mengganggu.

Agar penyakit yang diderita tidak berlarut-larut, memilih obat dengan kandungan yang tepat dan aman sangat disarankan. Memilih obat batuk yang tepat juga harus bisa meringankan gejala-gejala yang lainnya seperti, demam, pilek dan sakit kepala.

“Konsumsi obat yang  mengkombinasikan Paracetamol yang bertugas meredakan nyeri dan Ephedrine HCl bekerja untuk melegakan saluran nafas, Guaifenesin berperan membantu mengencerkan dahak dan Chlorphenamine maleate sebagai antihistamin (anti alergi). Tentu juga harus dipastikan bahwa sudah  terdaftar di BPOM agar aman dikonsumsi,” terang Dr Shirley, Sp. A dalam siaran pers yang diterima wartawan.

Meski banyak pilihan obat flu, batuk dan pilek di pasaran konsumen harus memilih dengan bijak dan tepat, agar bisa segera mengatasi penyakit yang dirasakan, salah satunya produk obat batuk berdahak dengan kombinasi kandungan tersebut adalah PIM-TRA-KOL yang ternyata sudah hadir dan dipercaya sejak tahun  1980-an.

“Produk kami selama ini dipercaya keluarga Indonesia untuk menjadi solusi ketika batuk berdahak menyerang, bahkan kami memiliki dua varian produk seri PIM-TRA-KOL rasa lemon dan cherry. Untuk yang tidak disertai pilek kami juga menyediakan PIM-TRA-KOL kids, dengan kombinasi kandungan Paracetamol, Guaifenesin, Chlorphenamine maleate, Ephedrine HCL. Mulai dari anak anak hingga dewasa juga bisa konsumsi, tinggal disesuaikan dosisnya” jelas Drs. Bambang Rijanto, Apt., Quality Manager dari PT. PIM Pharmaceuticals.

Bambang juga menambahkan untuk seri produk PIM-TRA-KOL juga sudah mendapatkan sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indoneia selain sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait