Habatusauda dan Madu Terbukti Menjaga serta Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Ini Kata Dokter

Redaksi | 24 Desember 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tanaman herbal sejak lama diyakini mengandung banyak manfaat termasuk menjaga daya tahan tubuh. Ini penting apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang memantik gelombang baru seiring munculnya varian Corona anyar. Madu dan habatusauda misalnya, imunostimulan yang memelihara serta meningkatkan daya tahan tubuh. Tim Edukasi Media Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Afifah K. Vardhani, M.Si. menjelaskan, habatusauda atau Nigella sativa adalah obat herbal untuk berbagai macam jenis penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Ia memiliki berbagai kandungan gizi seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, B1, B6, C, dan E. Habatusauda termasuk kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone. Fungsinya sebagai antioksidan, antiinflamasi, antivirus, antimikroba, dan imunomodulator. “Sementara madu mengandung vitamin A, B kompleks, C, E, K, asam fenolik, karotenoid, dan flavonoid. Senyawa fitonutrien pada madu memperkuat sel imun tubuh,” kata Afifah lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Menurutnya, mengonsumsi madu secara rutin merangsang tubuh memproduksi sel-sel imunitas. Metabolisme tubuh pun jadi lebih kuat. Perkembangan teknologi memungkinkan konsumsi madu, habatusauda, dan kurma lewat sebuah produk higienis yang praktis. PT Deltomed Laboratories memproduksi Kojima. Merayakan Hari Ibu pada Rabu (22/12/2021), Kojima mendukung para ibu duafa pekerja yang jadi tulang punggung keluarga. Program ini bekerja sama dengan Kitabisa dan berlangsung hingga 31 Januari 2022.

Head of Marketing PT Deltomed Laboratories, Maria Eleison, menyatakan masyarakat bisa berpartisipasi di program donasi ini dengan membeli Kojima madu Habbatussauda, ukuran box isi 10, botol PET 140ml, botol 100ml, dan botol 2800ml. “Dengan demikian Anda secara langsung sudah ikut berdonasi seribu rupiah. Masyarakat juga dapat berdonasi melalui laman Kitabisa.com/hariibukojima hingga 31 Januari 2022,” imbuhnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait