Setelah Jonghyun SHINee Meninggal, Penggemar Mengkhawatirkan Onew

Rizki Adis Abeba | 22 Desember 2017 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemunculan Onew di upacara pemakaman Jonghyun SHINee menarik perhatian penggemar. Meski Onew terlihat paling tegar dibanding ketiga personel SHINee lainnya--Key, Minho, dan Taemin--penggemar menangkap raut wajah kesedihan mendalam. Banyak yang khawatir Onew menyalahkan dirinya atas kematian Jonghyun.

“Ini bukan salahmu. Jangan salahkan dirimu dan hiduplah untuk Jonghyun. Jonghyun pasti tidak ingin melihat air matamu jatuh. Aku akan menyemangatimu tidak sebagai penggemar, tetapi sebagai pribadi,” tulis salah seorang netizen.

Sebagai leader grup yang juga personel paling tua, Onew terlihat berusaha memberikan dukungan kepada teman-teman dan keluarga Jonghyun SHINee. Namun, wajahnya yang kelelahan tidak bisa berbohong. Rambut dan wajah Onew terlihat tidak terawat bahkan ia tidak sempat mencukur kumis tipis yang sudah mulai tumbuh.

“Aku menonton videonya dan Onew bahkan tidak bisa menangis. Personel lain mengeluarkan emosinya dan menangis tetapi Onew terlihat seperti jiwanya telah pergi. Dia masih tetap memerhatikan saudara-saudaranya dan itu sangat menyedihkan dan berat sekali melihatnya,” tulis netizen lainnya.

Kasus pelecehan seksual yang dihadapi Onew empat bulan lalu merupakan salah satu masalah yang menyebabkan grup SHINee saat in vakum. Onew telah mengungkapkan penyesalan dan permohonan maafnya, namun ia tetap mendapat perundungan dari netizen. Penggemar berharap Onew tidak ikut-ikutan depresi dan mengulangi kesalahan Jonghyun SHINee.

(riz / bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait