George Clooney - Amal Alamuddin Donasikan Lebih Dari 1 Miliar Untuk Anak Migran

Yuriantin | 21 Juni 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan selebriti George Clooney dan Amal Alamuddin mendonasikan 100 ribu dolar atau setara Rp 1,4 miliar untuk kelompok hak asasi manusia yang menangani urusan hukum anak-anak imigran, Young Center for Immigrant Children's Rights. 

Donasi ini untuk menolong anak-anak migran yang terpisah dari orang tuanya di perbatasan Amerika-Meksiko.

"Ada waktu di masa depan dimana anak-anak kita akan bertanya: apakah hal itu benar, apakah negara kita benar-benar memisahkan bayi-bayi dengan orang tua mereka dan menempatkan mereka di tempat tahanan? Dan kita akan menjawab iya, kemudian mereka akan bertanya alasan kita melakukannya. Apa yang kita katakan. Dan apakah kita yakin," ungkap Amal dalam sebuah pernyataan tertulis. "Kami tidak bisa mengubah kebijakan administrasi ini, tapi kami bisa membantu melindungi para korban ini."

Donasi George Clooney dan istri ini disalurkan melalui Clooney Foundation For Justice. Diperkirakan sekitar 2000 anak terpisah dari orang tuanya selama bulan April dan Mei. 

Sebelumnya, Clooney Foundation For Justice juga bekerja sama dengan UNICEF (organisasi PBB untuk anak) untuk membantu pengungsi Suriah mendapatkan pendidikan. George Clooney dan istri juga mendonasikan Rp 7 miliar untuk March for Our Lives. 

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait