Perangi Supremasi Kulit Putih di AS, George Clooney Sumbang 1 Juta Dolar

Agestia Jatilarasati | 25 Agustus 2017 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - George Clooney dan Amal Clooney telah mengumumkan kemitraan dengan Southern Poverty Law Center atas nama yayasan Clooney Foundation untuk menyerukan perlawanan terhadap kefanatikan dan kebencian terhadap satu kelompok ras tertentu.

Seruan perlawanan tersebut hadir akibat insiden yang terjadi di Charlottesville dimana  seorang wanita bernama Heathew Heyer meninggal dan belasan orang terluka akibat insiden tabrakan yang terjadi saat tengah melancarkan aksi protes terhadap supremasi kulit putih di Amerika Serikat. 

Akhirnya, yayasan Clooney Foundation memberikan dana hibah sebesar 1 juta dolar AS kepada Southern Poverty Law Center untuk membantu organisasi hak-hak sipil dalam upayanya memrangi ekstrimisme keras di AS.

"Amal dan saya ingin menambahkan suara kita (bantuan keuangan) ke pertarungan yang sedang berlagsung demi kesetaran. Tidak boleh ada dua pihak yang bersikap fanatik ataupun membenci," ujar George Clooney.

Presiden Southern Poverty Law Center, Richard Cohen menyambut kontribusi pasangan Clooney dengan hangat. "Seperti George dan Amal Clooney, kami terkejut dengan keganasan dan kebrutalan kejadian di Charlottesville. Itu adalah cerminan dari akibat kampanye dan kepemimpinan Trump yang secara tidak sadar memabngkitkan semangat radikal tersebut. Kami sanagta berterima kasih kepada Clooney Foundation karena telah berdiiri bersama kami dalam memperjuangkan melawan kebencian di negara ini," papar Richard. 

(ages/ari)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait