Setelah Harvey Weinstein, Ben Affleck Juga Disebut Lakukan Pelecehan Seksual

Andira Putri | 12 Oktober 2017 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan produser Harvey Weinstein turut menyeret nama Ben Affleck. Pemeran Batman ini juga disebut melakukan pelecehan seksual kepada aktris Hilarie Burton.

Kasus pelecehan seksual mencuat setelah Ben Affleck menulis pernyataan soal Harvey Weinstein via Twitter pada Selasa (10/10). Ben Affleck merasa marah saat mengetahui perilaku Harvey Weinstein. Ben Affleck kemudian berniat melakukan sejumlah cara untuk mencegah pelecehan seksual terjadi lagi.

"Kita harus mendukung siapa yang maju ke depan, mengutuk perilaku seperti ini ketika melihatnya dan membantu memastikan ada lebih banyak perempuan yang memiliki posisi kuat," tulis Ben Affleck.

Pernyataan Ben Affleck seketika menjadi bumerang. Salah seorang netizen menyebut jika Ben Affleck pernah melakukan pelecehan seksual. "Ben Affleck juga pernah memegang payudara Hilarie Burton dalam (program) TRL. Tetapi, orang-orang lupa," kata netizen tersebut.

Tweet tersebut mengundang reaksi Hilarie Burton. "Saya tidak melupakannya," balas Hilarie Burton pendek via Twitter pada Rabu (11/10). Hilarie Burton kemudian bercerita jika dirinya "harus tertawa agar tidak menangis" saat Ben Affleck melakukan pelecehan seksual.

Jawaban Hilarie Burton menjadi viral. Netizen pun mengecam tingkah laku Ben Affleck. Mantan suami Jennifer Garner ini akhirnya buka suara dan mengakui perbuatannya. 

Ben Affleck juga meminta maaf kepada Hilarie Burton. "Saya telah berperilaku tidak sopan kepada Hilarie Burton dan saya sungguh memohon maaf," berikut pernyataan Ben Affleck lewat Twitter.


(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait