Ellen Page Alami Pelecehan Seksual oleh Brett Ratner di Lokasi Syuting X-Men

Andira Putri | 13 November 2017 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ellen Page buka suara soal kasus pelecehan seksual oleh sutradara Brett Ratner. Ellen Page mengalami insiden tersebut ketika syuting film X-Men: The Last Stand pada 2006.

Ellen Page berperan sebagai salah satu mutan yang mampu menembus ruang, yaitu Kitty Pryde. Saat syuting X-Men: The Last Stand, Ellen Page masih berusia 18 tahun.

Pelecehan seksual dilakukan Brett Ratner secara verbal. Brett Ratner kerap melontarkan kata-kata kasar terkait orientasi seksual Ellen Page. Aktris cantik ini adalah seorang lesbian, tetapi ia belum berani mengungkapkannya ketika itu.

"Kamu harus berhubungan seks dengan dia agar sadar jika dia adalah seorang gay". Dia mengatakan hal ini tentang saya ketika 'jumpa' pemain dan kru sebelum syuting X-Men: The Last Stand dimulai. Saya berusia 18 tahun. Dia melihat perempuan yang berdiri di sebelah saya, 10 tahun lebih senior dari saya, menunjuk saya dan bilang: 'Kamu harus berhubungan seks dengan dia sehingga dia sadar bahwa dia adalah gay'. Dia adalah sutradara film, Brett Ratner," tutur Ellen Page melalui Facebook pada Jumat (10/11).

Omongan Brett Ratner membuat Ellen Page merasa terhina. Ellen Page tidak bisa berkata apa-apa saat itu. Aksi Brett Ratner bertambah parah saat syuting X-Men: The Last Stand dimulai. 

"Laki-laki yang telah membuat saya masuk ke dalam film tersebut memulai syuting berbulan-bulan dengan permintaan mengerikan, tidak terlawan. Dia 'membongkar (orientasi seksual)' saya tanpa menghormati kesejahteraan, sebuah aksi yang kami semua sadari sebagai homofobia. Saya lalu melihat dia mengatakan hal-hal yang merendahkan perempuan," lanjut Ellen Page.

Perkataan Brett Ratner memengaruhi kondisi Ellen Page sejak bertahun-tahun. "Komentar (Brett) Ratner sering terulang dalam pikiran saya selama bertahun-tahun saat saya mengenal homofobia dan bergulat dengan perasaan enggan dan ragu tentang industri serta masa depan saya di dalamnya," lanjut Ellen Page. 

Setelah sekian lama, Ellen Page akhirnya bisa angkat bicara. Ellen Page berharap kasus pelecehan seksual tersebut bisa menjadi pelajaran bagi generasi muda.

"Semoga dalam posisi yang sekarang saya punya, saya bisa membantu orang-orang yang berjuang untuk diterima dan diizinkan menjadi diri mereka sendiri - untuk berkembang. Remaja yang rentan tanpa keuntungan begitu sering diremehkan dan dibuat dimana mereka tidak memiliki pilihan untuk menjalani hidup yang seharusnya mereka pimpin dengan bahagia," tutup Ellen Page.

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait