Kathryn Bernardo, Pemeran Yna di Serial Pangako Sa'Yo/Janjiku

Andira Putri | 28 November 2016 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah telenovela, drama Korea, dan serial India, penonton Indonesia kembali dimanjakan dengan serial asing. Kali ini serial produksi Filipina.

MNC TV menayangkan serial Filipina bertajuk Pangako Sa'Yo/Janjiku sejak 21 November 2016. Kehadiran serial ini ikut memperkenalkan aktor dan aktris Filipina kepada penonton Indonesia. Salah satunya adalah Kathryn Bernardo, pemeran Maria Amor alias Yna Macaspac dalam Pangako Sa'Yo/Janjiku.

Kathryn Bernardo, kelahiran 26 Maret 1996, memulai karir aktingnya di tahun 2003 dalam serial televisi It Might Be You. Saat itu, Kathryn Bernardo tampil sebagai versi anak-anak dari karakter utama bernama Cielo. Debutnya memang belum terdengar, tetapi Kathryn Bernardo perlahan berusaha membangun karirnya. Di tahun 2006, Kathryn Bernardo akhirnya bisa tampil sebagai pemeran utama dalam serial televisi Super Inggo.

Empat tahun kemudian, tahun 2010 bisa dibilang merupakan awal dari era emas Kathryn Bernardo di dunia hiburan. Kathryn Bernardo menjadi pemeran utama dalam remake serial Mara Clara. Serial tersebut mendulang sukses bahkan masuk nominasi 2011 Banff World Media Festival dalam kategori Telenovela dan Opera Sabun.

Popularitas Kathryn Bernardo kian menanjak ketika bergabung dalam serial remaja Growing Up di tahun yang sama. Serial ini menjadi awal pertemuan Kathryn Bernardo dengan Daniel Padilla, lawan mainnya di serial Pangako Sa'Yo/Janjiku. Meskipun begitu, mereka berdua tidak langsung dipasangkan sebagai pemeran utama dalam serial tersebut.

Kathryn Bernardo baru dipasangkan kembali dengan Daniel Padilla lewat serial Got To Believe di tahun 2013. Serial ini menjadi hit dimana episode terakhirnya memperoleh rating tinggi, yaitu 38.6%. Kesuksesan serial ini membuat Kathryn Bernardo dan Daniel Padilla kerap tampil berdua dalam serial televisi lain hingga film layar lebar. Pangako Sa'Yo/Janjiku sendiri merupakan kolaborasi keenam keduanya.

Selain dunia akting, Kathryn Bernardo juga merambah dunia tarik suara. Kathryn Bernardo merilis album pertamanya bertajuk Kahtryn di tahun 2014. Album ini memiliki single andalan berjudul 'You Don't Know Me'.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait