Sam Smith, Lagu Baru dengan Penampilan Baru

Yuriantin | 15 Oktober 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses menuai pujian untuk lagu barunya, sebagian penggemar justru menyoroti perubahan penampilan Sam Smith.

Badan Sam tidak lagi selebar dulu. Perutnya tidak buncit lagi. Pun pipinya tidak tembam lagi. Ya, penyanyi dengan 7,5 juta pengikut di Instagram ini berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg.

Dari sebelumnya 92 kg sekarang menjadi 70 kg. Sam tak memungkiri semua itu terjadi berkat gaya hidup sehat yang dijalaninya selama dua tahun.

Sam Smith menjalani program penurunan berat badan sejak awal tahun 2015. Alasannya, ia tidak suka dengan bentuk tubuhnya saat melihat foto dirinya tengah berlibur di Australia. “Saya sangat membencinya (foto itu). Saya tidak ingin menjadi bintang pop yang sempurna, saya masih jauh dari itu. Tapi ketika saya melihat foto itu dan berpikir, 'Saya benci bentuk tubuh saya,'” cetus Sam.

Setelah berkonsultasi dengan terapis gizi berkualitas dari WHO, Amelia Freer, bobot tubuh Sam susut 6 kg hanya dalam waktu dua minggu.

Warganet semakin terkejut melihat bentuk tubuh Sam yang semakin kurus kala tampil dalam video klip “Too Good at Goodbyes”. Bagi Sam, prioritasnya berdiet adalah merasa bahagia terhadap diri sendiri. “Ini bukan hanya tentang berat badan yang turun melainkan soal perasaan senang yang kamu rasakan,” ucap Sam. Pemilik nama lengkap Samuel Frederick Smith mengaku mengalami masalah berat badan sejak kecil. 

Beranjak remaja, Sam dibantu ayahnya yang menjadi pelatih kebugaran untuk menurunkan berat badan. “Dia (ayah saya) mengambil kursus dan mulai melatih saya. Dan mengajar saya untuk memiliki pola makan baik," tuturnya.

Sam kini menjaga pola makan dan merawat pita suaranya yang sempat mengalami pendarahan tahun 2015 lalu, dengan tidak mengonsumsi produk turunan susu.

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait