HUT ke-8 Rumah Harapan Indonesia : Infinite Hope 

| 5 Desember 2022 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merayakan hari jadinya yang kedelapan, yang jatuh pada 1 Desember 2022, Rumah Harapan Indonesia menggelar syukuran pada Minggu (4/12). Acara tersebut dihadiri donatur, relawan, dan tentunya pengurus serta seluruh anak-anak dampingan dan binaan RHI beserta orangtuanya.

Acara ini mengusung tema “Infinite Hope”, tema ini dipilih karena terinspirasi dari angka 8 yang sering dipercaya sebagai angka baik yang mencerminkan kekuatan, kelimpahan, kesuksesan dan keberuntungan karena bentuknya yang simetris, tidak terbatas dan tidak terputus (infinity) sehingga dimaknai sebagai simbol kekuatan dari sebuah harapan yang tidak terputus.

“Saya rasa, kita semua sepakat bahwa anak-anak merupakan masa depan untuk keluarga dan bangsa. Siapa tahu kelak salah satu di antara mereka semua menjadi pemimpin bangsa ini. Setiap anak sudah selayaknya diperlakukan dengan cinta, perhatian dan rasa kasih sayang. Inilah yang ingin selalu diperlihatkan dalam pelayanan kepada anak-anak yang menjalani pengobatan dan tinggal di Rumah Harapan Indonesia. Kita semua harus punya harapan, seperti angka 8 yang simbolnya infinity tidak terputus, maknanya adalah harapan yang tidak putus demi memperjuangkan kesembuhan anak-anak kita," ungkap Valencia Mieke Randa, Pendiri Rumah Harapan Indonesia pada sambutannya. 

"Itulah kenapa Rumah Harapan Indonesia hadir, untuk menemani perjuangan mama-mama, orangtua pasien menjemput kesembuhan anak-anaknya, bahkan sejak tahun 2020 pertengahan saat awal pandemi, Rumah Harapan Indonesia menambah jangkauan pelayanannya dengan membantu anak-anak sakit yang tidak tinggal di Rumah Harapan Indonesia, kami menyebutnya dengan anak-anak binaan, beberapa anak binaan diantaranya hadir pada saat ini. Saya mengajak para donatur untuk terus berdonasi kepada Rumah Harapan Indonesia, jangan takut untuk berdonasi  ya karena kami selalu berusaha amanah dan transparan dalam mengelola setiap sen yang donatur berikan,  Laporan Keuangan juga selalu diposting di website dan sosial media resmi Rumah Harapan Indonesia," lanjutnya. 

Pada acara tersebut, Valencia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih kepada para donatur yang hadir, di antaranya adalah Noni Purnomo,

Kemudian tampak hadir donatur lainnya yaitu perwakilan dari Paxel Indonesia, perwakilan dari PT. Bayer Indonesia, perwakilan dari PT. Tip Top Supermarket, perwakilan dari Itsbuah, Riana Ree founder Geng Gobyos dan Nadya Mulya yang adalah seorang pembawa acara televisi

“Tidak lupa juga saya berterimakasih atas kesetiaan para relawan khususnya relawan yang dari awal Rumah Harapan Indonesia berdiri telah ikut bergandengan tangan bersama, sehingga sampai dengan hari ini Rumah Harapan Indonesia telah melayani 1052 anak dampingan di 5 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Bali dan Makassar. Doakan kami bisa hadir lebih banyak lagi di kota-kota besar lainnya di Indonesia ini, khususnya kerinduan kami untuk hadir dalam waktu dekat ini di kota Surabaya dan Medan," papar Valencia. 

Acara dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan Lagu Menembus Impian ciptaan Hendy Ahmad (pemilik AFE Records) yang mendedikasikan lagu tersebut untuk dipakai sebagai theme song Rumah Harapan Indonesia.

Perayaan HUT tampak semakin semarak dengan penampilan dari Kak Tony Dongeng serta Badut dan Sulap dari ABI yang adalah para semi finalis Indonesian Got Talent yang sangat menghibur tamu khususnya anak-anak dampingan dan binaan yang hadir. 

Di sela suka cita yang ada, Rumah Harapan Indonesia tak lupa berbagi dengan korban gempa Cianjur, Jawa Barat, dengan memberikan donasi sebesar Rp.10 Juta.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait