Idap Kanker Colli, Aurelie Moeremans: Aku Kayak Zombie Mau Gigit Orang

Supriyanto | 19 Maret 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aurelie Moeremans mengumumkan kabar tak enak soal penyakit yang dideritanya. Setelah ditutup-tutupi beberapa bulan, Aurelie akhirnya mengaku mengidap tumor Colli

Awalnya aktris kelahiran Brussel, Belgia berusia 29 tahun itu sengaja menutup-nutupi penyakitnya. Namun karena banyak netizen yang menanyakan soal kondisinya, Aurelie pun membeberkan semua soal sakit yang diderita.

"Tadinya aku ngga mau share karena aku pikir bakal sebentar aja tapi ternyata udah 3 bulan lebih dan masih belum sembuh juga dan mulai banyak yang nyadar ( padahal udah coba nutupin, edit endorse pics aku dll tapi mata kalian jeli! ) so here’s my 2023 going so far," buka Aurelie Moeremans dI akun Instagram miliknya belum lama ini.

Aurelie membeberkan, ia memutuskan ke dokter karena sudah tidak tahan dengan sakit yang mengganggunya. Hal tersebut dilakukan selesai syuting series terbarunya.

"Jadi ceritanya, bulan desember tahun lalu, selesai shooting 2 seriesku, begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya : Tumor Colli.. Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever.. Ada dokter yang curiga itu muncul karena aku punya TMJ ( google aja ) dan aku kalo tidur suka gremet-gremet gitu giginya kalo stress Terus kata dokter obatnya itu di suntik Botulinum toxin. Kata dokternya, istrinya juga sama persis dan sembuhnya pakai itu.. Meyakinkan kan," terang Aurelie Moeremans.

Pemain film Pretty Boys itu mengaku dirinya  memang sangat takut disuntik. Sebelum disuntik ia juga sudah mewanti-wanti dokter untuk lebih berhati-hati.

"Aku bilang sama dokterku bahwa aku takut inject apapun, apalagi ke muka aku karena itu aset kerja aku tapi dokternya bilang ngga akan kenapa-napa, ini hanya untuk TMJ nya, suntiknya di bagian rahang belakang dan dosisnya kecil sekali, jadi semua yang aku takutin ga mungkin terjadi," ungkapnya lagi.

Sampai akhirnya Aurelie Moeremans berani memberanikan diri untuk melakukan suntik seperti yang dianjurkan dokter.

"Ya sudah akhirnya aku memberanikan diri untuk suntik karena capek juga sakit terus, udah 3 tahun lebih rahang aku suka bengkak dan dokter-dokter belum ada ada yang bisa nemu kenapanya.. Kalo memang ini satu-satunya cara, suntik aku dooook!" kata Aurelie Moeremans

Namun, setelah melakukan suntik pada bagian benjolan, Aurelie Moeremans justru merasa kejanggalan seperti merasa lumpuh.

"Hasilnya : 2 minggu setelah suntik, di awal januari 2023 bagian bawahnya wajah seakan lumpuh dong!! Ngga bisa buka lebar-lebar, stuck! Ngga bisa senyum sama sekali.. sekarang udah 3 bulan, udah jauh lebih baik tapi belum bisa senyum seperti dulu.. belum bisa ambil kerjaan shooting yang harus berekspresi," terang Aurelie Moeremans.

Dengan kondisinya sekarang, Aurelie Moeremans sempat tak percaya diri untuk bertemu dengan orang lain. Tapi penyakit ini disebut Aurelie Moeremans ini membawa satu berkah, yakni tidak harus kerja terus.

"Udah 3 bulan aku ga pede mulu ketemu orang, apalagi orang baru karena kalo aku mau senyum malah jadi kayak orang ngejek, kayak orang ngga tulus, sumpah kalo aku ketawa aku kayak zombie mau gigit orang kalo kata mama aku.. Sejelek itu dan ga mungkin kan setiap ketemu orang aku harus jelasin ini semua..," jelas Aurelie

"Banyak sekali project seru yang batal tapi aku positive thinking aja : mungkin ini cara Tuhan untuk suruh aku istirahat dulu? Jangan kerja mulu," tutup Aurelie Moeremans.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait