Hotman Paris Beri Segepok Uang untuk Cleaning Service yang Temukan Dompetnya

Ari Kurniawan | 23 Maret 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hotman Paris Hutapea mengapresiasi kejujuran seorang petugas kebersihan bernama Edi Sanjaya yang menemukan dan mengembalikan dompetnya yang terjatuh di semua mal. Hotman memberikan segepok uang untuk pria 29 tahun itu.

Uang tersebut, kata Hotman, pantas diterima Edi atas kejujuran yang saat ini menjadi sesuatu yang sangat mahal. 

"Ini nggak ada maksud apa-apa lho ya. Kita nggak ada maksud terkenal, aku sudah maksud terkenal. Memang benar-benar. Saya mau kasih contoh kepada publik, karena sekarang ini terlalu banyak orang munafik," kata Hotman Paris, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (23/3).

Edi awalnya sempat menolak pemberian segepok uang tersebut. Edi mengatakan mengembalikan dompet milik Hotman dengan ikhlas.

"Tapi saya ikhlas buat bang Hotman," kata Edi.

Karena masih menolak, Hotman memaksa agar Edi memasukkan segepok uang tersebut ke sakunya. Edi pun menurut.

"Ini masukin dulu (masukin uang). Ditolak lagi, kemarin lu juga tolak uang gue. Nih gue masukin nih," kata Hotman sambil memasukkan uang ke dalam saku Edi.

Hotman tidak menyebut nominak uang diberikannya. Dia hanya menyebutkan uang tersebut diberikan oleh Andrew, rekan bisnisnya.

"Partner bisnis saya, Andrew sudah kasih dia duit. Karena duitnya (Andrew) duit saya juga gitu. Enggak usah dibocorkan angka pastinya. Pokoknya tebal, cukup buat berapa tahun gaji dia," kata Hotman.

Hotman Paris mengaku kagum pada kejujuran Edi. Sebab, bisa saja Edi membawa memanfaatkan uang puluhan juta rupiah yang ada di dalam dompet itu untuk kepentingannya pribadi. Tapi tidak ia lakukan. 

"Dompet saya itu berisi sekitar Rp 70 juta karena ada 5 atau 6 lembar 1.000 dolar Singapura, belum lagi US dolar," sebutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait