Jefri Nichol Ikut Demo Menentang UU Cipta Kerja di Gedung DPR

Siti Adisya Kirana | 7 April 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jefri Nichol diketahui ikut demo bersama ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di depan gerbang utama gedung MPR/DPR pada Kamis siang, 6 April 2023.

Terkait keterlibatannya dalam aksi tolak melawan UU Cipta Kerja, Jefri Nichol mengaku ingin menyampaikan aspirasi bersama masyarakat. Jefri menyebut pasal-pasal UU Ciptaker banyak permasalahan. Dari masalah cuti hingga PHK.

"Salah satunya cuti panjang nggak diadain lagi, cuti ibu hamil nggak ada lagi. Upah juga, gue nggak tahu detailnya tetapi ada permasalahan. Soal PHK juga. Banyak permasalahan kayak perusahaan bisa PHK seenak jidatnya," sebutnya.

Jefri Nichol menyebut ia ingin berkontribusi terhadap permasalahan yang ada saat ini.

“Pengen ikut bareng rakyat, lo bisa liat langsung permasalahan UU cipta kerja di Google. Nggak perlu jadi orang pinter buat tau kalau UU cipta kerja bermasalah,” ujar Jefri Nichol di depan Gedung DPR MPR, Kamis (6/4).

Jefri Nichol (Instagram)

“Unek-unek gue sama sama mahasiswa lain. Memang mereka (DPR) perwakilan siapa? Rakyat atau oligarki,” tambahnya

Jefri Nichol berharap ada aksi demonstrasi lanjutan. Ia juga mengaku akan mengikuti kegiatan lanjutan saat ada jeda syuting.

“Semoga nanti ada lagi gerakan, seluruh elemen nggak cuma mahasiswa tetapi dari buruh, dari rakyat-rakyat yang lain ikut bersatu,” katanya

“Kalau gue libur syuting sih, gue pasti turun sih. Kebetulan gue lagi libur kerja,” tambahnya.

Kehadiran Jefri Nichol menjadi daya tarik tersendiri bagi para demonstran. Banyak mahasiswa yang ingin berfoto  dengan Jefri Nichol. Jefri juga sempat melemparkan payung berwarna hitam ke arah gedung DPR RI.

"Turut berduka cita atas matinya rasa kemanusiaan. Di sana (DPR RI) bukan lagi manusia, tetapi tikus-tikus," kata Jefri Nichol.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait