Polisi Tangkap Penyebar Video Syur Mirip Rebecca Klopper

Ari Kurniawan | 26 Mei 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengacara Fahmi Aulia menyebut video syur mirip Rebecca Klopper sudah beredar sejak tiga bulan lalu. Saat itu, menurut Aulia, Rebecca langsung membuat laporan polisi. 

Polisi dengan cepat bertindak dan menangkap terduga pelaku penyebaran video syur berdurasi 47 detik itu. 

"Marissya Icha menyampaikan yang pertama adalah bahwa video yang saat ini sedang viral, sudah pernah dilaporkan di cyber Bareskrim Mabes Polri tiga bulan yang lalu. Bahkan oleh cyber Bareskrim, sudah ditangkap pelaku penyebarnya," ungkap Aulia Fahmi kepada wartawan.

Tak disangka, video syur mirip Rebecca Klopper baru-baru ini jadi perbincangan di Twitter hingga jadi trending topic. Mengetahui hal ini, Rebecca kembali menganbil langkah hukum.

Rebecca Klopper. (Instagram)

"Kemudian yang saat ini viral, Rebecca sudah mengetahui. Kemudian Rebecca melaporkannya kembali ke Cyber Bareskrim," tambah Aulia Fahmi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, membenarkan adanya laporan atas nama Rebecca Klopper. Laporan tersebut diajukan pada 22 Mei 2023, dengan nomor register B/113/V/2023/Bareskrim.

Ada dua akun Twitter yang dilaporkan Rebecca Klopper, yang diduga sebagai penyebar pertama video syur mirip dirinya.

"Dilaporkan atas dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan, mentransmisikan dan atau dapat diaksesnya informasi atau dokumen elektronik yang memiliki muatan kesusilaan," papar Ahmad Ramadhan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait