Bongkar Aib, Tessa Kaunang Curhat Pernah Jadi Korban KDRT

Ari Kurniawan | 27 Mei 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tessa Kaunang diam-diam menyimpan luka batin atas kejadian tidak mengenakkan di masa lalunya. Tessa mengaku pernah jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Ya sebenarnya ini aib ya, cuma karena sudah selesai, iya benar saya pernah menjadi korban KDRT saat menikah," kata Tessa Kaunang, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Menurut Tessa Kaunang, pernikahannya terasa indah di awal. Namun persoalan mulai muncul di tahun kedua.

"Memang awal-awal masih biasa, cuma di tahun kedua, KDRT ini terjadi," ucap wanita 46 tahun itu.

Tessa Kaunang (tabloidbintang.com)

"KDRT saya terjadi di dalam kamar. Tidak pernah di depan anak-anak. Ya tindakan fisik, banting barang, dan lainnya saya terima,"lanjutnya.

Meski mengalami luka fisik dan psikis, Tessa Kaunang selalu berusaha menutupi persoalannya. Ia masih berharap pernikahannya bisa diselamatkan. 

"Karena dulu tuh saya mikir pernikahan kami hanya bisa selesai sampai maut memisahkan kita, jadi saya terus mempertahankan walau orang tua sudah menyarankan untuk saya bercerai, tapi saya pertahankan," jelasnya.

Pada akhirnya Tessa Kaunang harus menerima kenyataan bahwa rumah tangganya harus berakhir. Namun trauma atas kejadian itu masih ia rasakan sampai sekarang.

"Sampai sekarang masih trauma. Tapi saya berusaha untuk bangkit atas masalah ini," ujar Tessa Kaunang.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait