Viral Seblak Rafael Tan, Ternyata Begini Awal Mulanya

Ari Kurniawan | 6 Juni 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seblak Rafael Tan sedang jadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak orang yang penasaran untuk mencoba, hingga membuat kerupuk yang jadi bahan dasarnya mendadak langka di pasar-pasar. 

Rafael Tan mengatakan viral seblak buatannya bermula dari iseng-iseng.

"Dari hasil keisengan upload konten seblak ini ternyata memang banyak yang suka," kata Rafael Tan, saat dijumpai di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selatan (6/6).

Mantan personel boyband SMASH itu tak menyangka banyak orang yang tertarik sengan seblak racikannya. Menurut Rafael, seblak buatannya cukup sederhana dengan bumbu yang mudah didapat.

Rafael Tan (tabloidbintang.com)

"Jujur baru pertama kali nyobain jenis seblak yang aslinya seperti itu. Kalau sekarang seblak tuh kan udah dimodifikasi kayak punya kuahnya. Sebenarnya seblak yang asli tuh cuman kerupuk nggak pakai toping yang lain, terus pakai bumbu seblak kayak bawang putih," jelasnya.

Beberapa tahun belakangan, Rafael Tan mencoba bisnis di dunia kuliner. Selain membuka gerai kecil-kecilan di Garut, Jawa Barat, ia juga membuka pesanan secara online.

Setelah viral, Rafael Tan kebanjira order hingga kewalahan. "Waduh, membludak sih. Aku cuma bisa terima kalau open PO itu maksimal 100 cup. Kalau lebih nggak sanggup, karena harus nguleknya lumayan banget, cabai diulek, bawang putih diulek, kencur diulek. Itu pun saya memperkejakan dua teman saya," urainya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait