Kurangi Polusi Udara, Aldi Taher hingga Okie Agustina Beralih ke Kendaraan Listrik

Ari Kurniawan | 20 November 2023 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polusi masih jadi momok mengkhawatirkan bagi warga yang tinggal di ibu kota dan sekitarnya. Lebih-lebih salah satu organisasi lingkungan hidup Green Peace pernah merilis hasil temuannya tahun 2022 bahwa sekitar 9,35 persen warga Jakarta setiap harinya terpaksa harus menghirup udara berbahaya yang konsentrasi polutannya lima kali lebih besar dari standard batas aman.

Tanda bahaya itu diperkuat oleh pemberitaan yang menghiasi berbagai lini masa nasional baik media televisi maupun elektronik sejak Juli 2023 lalu. 

Untuk meminimalisir polisi udara, berkendra dengan sepeda /motor listrik menjadi pilihan untuk beraktifitas. Beberapa artis pun sudah melakukan hal itu. Sebut saja Aldi Taher, Chikita Meidy, Ressa Herlamambang, dan Adinda Azani.

"Polusi sekarang meningkat loh, jadi  kita harus menjaga lingkungan dengan kita beralih ke motor listrik. Di rumah gue dah ada satu motor listrik. Mungkin ke depannya gue mau nambah lagi. Ya semoga aja bisa mengurangi polusi udara saat ini," ungkap Aldi Taher saat acara Talk Show Enine di kawasan Cempaka Putih, Minggu (19/11).

Chikita Meidy salah satu user PT Ninetology mengajak masyarakat Indonesia untuk membrantas polusi dengan berkendara motor /sepeda listrik. "Aku menggunakan itu kayak  melakukan gerakan kecil untuk mengurangi polusi. Jadi motor listrik ini harus di suarakan dari segi ekonomi dapet dari segi sehat juga dapet," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Okie Agustina. Ia berpendapat dengan adanya motor listrik bisa lebih efisien dalam beraktifitas serta  lmengurangi polusi udara.

"Praktis banget ga perlu isi bensin tinggal ngecash aja dengan listrik dan pastinya bebas polusi ,tadi aku coba motor listriknya enak banget ya dan aman," terang Okie.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait