Di Rumah, Zaskia Adya Mecca Punya Kamar Khusus untuk Karantina Anak yang Sakit

Ari Kurniawan | 3 Desember 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jadi ibu dari enam anak tentu bukan hal yang mudah. Demikian yang dirasakan Zaskia Adya Mecca. Terlebih beberapa anaknya menderita alergi dan asma yang cukup berat. 

Masalah kesehatan jadi perhatian utama Zaskia Adya Mecca dalam menjaga dan membesarkan buah hatinya. Istri sutradara Hanung Bramantyo itu harus memastikan benda apa pun yang ada di rumahnya tidak membahayakan sang buah hati. 

"Di rumah aku nggak ada mainan atau boneka yang berbulu gitu, karena gampang banget bikin alergi. Kami juga pakai vacum cleaner khusus yang benar-benar bisa membersihkan debu," ungkap Zaskia Adya Mecca, di JCC Senayan, Sabtu (2/12).

Zaskia Adya Mecca. (Tabloidbintang.com)

Di rumahnya, Zaskia Adya Mecca menyediakan ruangan khusus untuk karantina. Setiap anak yang sakit akan ditempatkan di kamar tersebut, agar menghambat penularan ke anggota keluarga yang lain. 

“Jadi kalau sudah asmanya kumat, ada kamar yang kamarnya itu kaca semua jadi dia tetap bisa melihat keluar. Di kamar, aku siapin juga ada televisi, karena di semua kamar anakku enggak ada yang aku kasih televisi,” jelas Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca sendiri saat ini sedang membuat rumah di Jakarta. Rumah tersebut didesain sedemikian rupa agar ramah pada kesehatan anak-anaknya. 

“Jadi rumahku yang baru walaupun di Jakarta modern, nanti konsepnya nggak ada gorden dan karpet sama sekali. Jadi rumah yang ramah untuk orang-orang asma dan alergi,” pungkas Zaskia Adya Mecca.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait