Cabut Laporan Polisi, Rinoa Aurora Pastikan Tidak Ada Paksaan dari Pihak Leon Dozan

Ari Kurniawan | 4 Desember 2023 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rinoa Aurora secara resmi mencabut laporannya terhadap Leon Dozan. Seperti diketahui, Rinoa melaporkan Leon atas dugaan penganiayaan di Polres Metro Jakarta Pusat, pada 8 November 2023.

Di hadapan media, Rinoa Aurora membacakan surat pernyataan pencabutan laporan yang ditujukan kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat.

"Dengan ini saya menyatakan benar bahwa saya telah membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya dan dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan nomor polisi LP/B/6694/11/2023.Spkt.polres metro jakarta pusat," ujar Rinoa Aurora, di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12).

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dikarenakan saya selaku pelapor tidak akan menuntut kembali baik secara hukum pidana maupun secara hukum perdata yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia, dengan demikian laporan polisi tersebut di atas saya menyatakan dicabut," sambungnya.

Rinoa Aurora secara resmi mencabut laporannya terhadap Leon Dozan. (Tabloidbintang.com)

Rinoa Aurora memastikan keputusan tersebit ia ambil dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak mana pun. 

"Demikian surat pencabutan laporan polisi ini saya buat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, serta tanpa ada paksaan pihak manapun juga dan dapat saya pertanggung jawabkan di kemudian hari atas bantuannya saya ucapkan terima kasih," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Yuliana Asaad, ibunda Rinoa Aurora, berharap agar permohonan pencabutan laporan ini bisa berproses dengan cepat. 

"Ini bukti pencabutan laporan. Sementara sekarsng lagi berproses. Dari kami sebagai pelapor sudah mencabut laporan dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk selanjtunya," jelasnya.

Ibunda Leon Dozan, Betharia Sonata, tentu menyambut gembira adanya permohonan pencabutan laporan oleh Rinoan Aurora. Hanya saja, ia masih belum tahu kapan putranya bisa keluar dari tahanan.

"Belum tau sih saya, karena kita masih meeting. InsyaAllah doakan aja yang terbaik buat anak saya," ucap Betharia Sonata.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait