Tamara Tyasmara Akui Sempat Cubit dan Gigit Tubuh Dante

Ari Kurniawan | 10 Februari 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tamara Tyasmara mengaku sempat mencubit dan menggigit tubuh putranya, Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante. Hal itu dilakukan Tamara karena dirinya panik melihat sang buah hati terbaring tak sadarkan diri ruang instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit. 

Bukan untuk menyakiti, Tamara Tyasmara mengatakan dirinya sengaja mencubit dan menggigit Dante agar sang anak merespons dan sadar.

"Bukannya aku jahat, tetapi aku mau bangunin Dante. Aku mamanya lho, lihat anak tidur, nggak napas. Aku cubitin itu biar bangun, biar dia respons," kata Tamara Tyasmara, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/2). 

Pada kesempatan itu Tamara Tyasmara membantah anggapan dirinya sengaja mengabaikan kasus kematian Dante. Pemain sinetron FTV itu mengaku sudah sejak awal bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

Tamara Tyasmara. (Tabloidbintang.com)

 "Aku juga tadi sudah lihat (rekaman) CCTV-nya dari awal sampai akhir. Nggak mungkinlah aku tega, aku diam saja. Anak aku meninggal lho, bukan koma, bukan cuma sakit," ungkapnya sambil menangis. 

Tamara Tyasmara bersyukur polisi telah menangkap tersangka YA, yang tak lain adalah kekasihnya. YA merupakan orang yang dipercaya Tamara menemani Dante di kolam renang. 

"Ahamdulillah sekarang pelaku sudah ditangkap. Dari kemarin kami diam saja bukan berarti aku nggak ngapa-ngapain," kata dia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, mengungkapkan bahwa YA ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan bukti rekaman kamera CCTV di kolam renang, pemeriksaan forensik jenazah korban, dan keterangan saksi. 

YA dijerat pasal berlapis, salah satunya pasal pembunuhan berencana. "Di dalam rekaman tersebut memuat adegan yang kurang lebih di mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali," ungkap Wira.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait