Tersangka Pembunuhan Dante Pacar Tamara Tyasmara ternyata Pernah Keroyok Rizky Billar

Ari Kurniawan | 10 Februari 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yudha Arfandi atau YA ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian putra Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Dante. YA ditangkap polisi pada Jumat (9/3) pagi, di kediamannya, kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Setelah sosoknya muncul ke publik, satu per satu informasi mengenai sepak terjang YA mulai terkuak. Rizky Billar mengaku pernah dikeroyok oleh YA. Hal tersebut diungkapkan Billar melalui pesan Instagramnya kepada istri Putra Siregar, Septi Siregar.

"Dia juga yang dulu pernah keroyok aku bersama belasan temannya kak," tulis suami Lesti Kejora itu.

Rizky Billar lantas memberi bukti berupa foto dirinya yang babak belur. Billar mengatakan luka-luka di wajahnya disebabkan oleh YA dan kawan-kawan.

"Akumulasi dari apa yang dia lakuin itu," ujar Rizky Billar

Sebelumnya, Putra Siregar dan Septi lebih dulu mengungkapkan bahwa YA adalah dalang yang membuat temannya, Rico Valentino, dipenjara beberapa waktu lalu.

Putra Siregar mengatakan bahwa YA yang mengeroyok Rico Valentino di sebuah klub malam di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Namun Rico justru dituding sebagai pelaku dan divonis 6 bulan penjara.

Septi Siregar berharap YA tidak dibebaskan begitu saja, karena khawatir akan semakin banyak korban.

"Takutnya kalau dibiarin makin banyak korban," ujarnya.

Terkait kematian Dante, YA dijerat dengan pasal berlapis, salah satunya tentang pembunuhan berencana. Berdasarkan hasil pemeriksaan CTTV dari lokasi kejadian, polisi menyebut YA sengaja membenamkan Dante ke dalam air.

"Di dalam rekaman tersebut memuat adegan yang kurang lebih di mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait