Polisi Ungkap Motif Kekasih Tamara Tyasmara Benamkan Dante ke Dalam Air

Ari Kurniawan | 12 Februari 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus kematian anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, terus didalami penyidik Polda Metro Jaya.

Kepada petugas, tersangka Yudha Arfandi atau YA mengaku sengaja menenggelamkan Dante ke dalam air untuk melatih pernapasan.

"Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam dan untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik dan tidak takut air," kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, kepada wartawan, Minggu (11/2).

Pemeriksaan terhadap YA akan dilanjutkan pada hari ini, Senin (12/2). YA juga rencananya bakal dihadirkan ke hadapan media pada rilis resmi Polda Metro Jaya siang ini. 

"Masih akan dilanjutkan lagi besok pemeriksaan terhadap tersangka," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra saat dikonfirmasi secara terpisah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dante meninggal dunia usai tenggelam di salah satu kolam renang umum di kawasan Jakarta Timur, pada 27 Januari 2024. Saat kejadian, korban ditemani oleh YA, yang tak lain adalah kekasih Tamara Tyasmara.

Berdasarkan rekaman CCTV dari lokasi kejadian, polisi menduga YA sengaja membenamkan korban ke dalam air sebanyak 12 kali. YA dijerat dengan pasal berlapis, salah satunya tentang pembunuhan berencana.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait