Pacar Tamara Tyasmara 12 Kali Benamkan Dante ke Air, yang Terakhir Sampai 54 Detik

Ari Kurniawan | 12 Februari 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi menyampaikan sejumlah temuan terkait meninggalnya anak artis Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante.

Seperti diberitakan sebelumnya, bocah 6 tahun itu tewas diduga karena ditenggelamkan oleh Yudha Arfandi atau YA, yang tak lain merupakan kekasih Tamara. Dugaan pembunuhan tersebut terjadi di sebuah kolam renang umum di kawasan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 27 Januari 2024.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, mengatakan rekaman CCTV di lokasi kejadian memperlihatkan YA berkali-kali membenamkan kepala Dante ke dalam air.
Sebelum membenamkan kepala korban, YA lebih dulu mengawasi kondisi sekitar. 

"Modus operandi yang dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, bahwa tersangka melihat ke arah kanan dan kiri memastikan tidak ada orang yang melihat, lalu kemudian membenamkan korban ke dalam kolam sebanyak 12 kali dengan durasi waktu bervariasi," papar Wira, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (12/2)

"Pertama 14 detik, 24 detik, empat detik, dua detik, 26 detik, empat detik, 21 detik, tujuh detik, 17 detik, delapan detik, dan 26 detik. Sedangkan yang terakhir adalah sebanyak 54 detik," sebutnya lebih lanjut 

Kepada polisi, YA berdalih membenamkan kepala Dante ke dalam air untuk melatih pernapasan korban. Namun alasan tersebut tentu tidak begitu saja diterima oleh penyidik.

Dalam kasus ini YA dijerat dengan pasak berlapis, salah satunya tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

YA yang sempat dihadirkan pada jumpa pers tersebut sama sekali tidak berkomentar saat disapa awak media. Mengenakan baju tahanan, pria 33 tahun itu hanya menunduk.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait