Aldi Taher Jadi Caleg Cuma Modal Rp.100 Ribu, Kok Bisa?

Ari Kurniawan | 22 Februari 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan rahasia lagi, untuk maju jadi calon anggota legislatif (Caleg) dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Bisa ratusan juta, bahkan miliaran rupiah.

Tapi hal itu ternyata tak berlaku untuk Aldi Taher. Aldi yang maju jadi Caleg dari Partai Perindo, mengaku hampir tidak mengeluarkan modal.

"Bajet Rp.100 ribu, serius," ucap Aldi Taher, saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/2).

"Kan kampanye harusnya emang nggak keluar duit. Ini aja 100 ribu kecolongan, waktu itu buat beli teh manis," lanjut mantan suami Dewi Perssik itu.

Aldi Taher. (Tabloidbintang.com)

Aldi Taher sendiri secara jujur mengakui motivasi utamanya terjun ke politik adalah uang. Aldi mengincar gaji, tunjangan, hingga fasilitas menggiurkan yang bisa didapat anggota dewan. 

"Kan dari awal saya bilang, saya nyaleg nyari duit. Sekarang saya tanay, kalau jabatan nggak ada gaji, nggak ada tunjangan, masih mau nggak nyaleg?" kata dia. 

Menurut Aldi Taher, tidak masalah jika seseorang mengandalkan penghasilan sebagai anggota legislatif. Yang tidak boleh, kata Aldi, adalah mengambil uang yang bukan haknya.

"Nyari duit tuh maksudnya dari gaji kan kita semua cari kerjaan yang halal, yang nggak halal kan ngepet. Dari awal nyari duit, nyari gaji, kerja buat nafkahi anak istri, inshaAllah nggak ngambil hak orang," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait