Aku Butuh Dia Single ke-5 Qodir Band, Lagu Galau dengan Warna Rock

Supriyanto | 26 Februari 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik bentukan Dul Jaelani, Qodir Band kembali merilis karya baru, single kelima berjudul Aku Butuh Dia dengan warna musik baru genre rock anak muda. Dul menciptakan lagu tersebut sejak 2014 di kala sedang merasa galau.

Kegalauan Dul Jaelani kemudian dituangkan dalam lagu Aku Butuh Dia sekaligus membawa musik rock untuk lebih dikenal di kalangan anak kuda sekarang.

“Saya menulis lirik lagu ini pada tahun 2014 saat sedang merasa gelisah dan butuh sesuatu untuk dilampiaskan,” ungkap Dul Jaelani dalam siaran pers yang diterima wartawan belum lama ini.

“Kami ingin menyebarkan semangat musik rock di kalangan Gen Z, di tengah dominasi musik-musik yang cenderung melankolis," jelas Dul Jaelani menambahkan.

Gitaris Qadir Band, Muhammad Xaviar mengungkapkan proses rekaman lagu ini memiliki nilai sentimentil karena mereka ingin menciptakan sesuatu yang segar.

“Kami melakukan berbagai eksperimen dengan suara synthesizer dan sound gitar yang tidak biasa untuk menambah nuansa psikedelik pada lagu ini,” jelas Xaviar.

QODIR Band juga ingin mengambil inspirasi dari legenda musik dunia seperti Queen dalam menciptakan musik yang tidak terkekang oleh batasan genre.

Dul yang sudah lama berkecimpung di dunia musik merasa terpanggil untuk membagi kebahagiaan serta mengedukasi dengan lagu-lagu ciptaanya yang targetnya untuk anak muda.

“Kami percaya bahwa tugas musisi muda saat ini adalah menciptakan genre baru yang sesuai dengan zaman,” kata Dul Jaelani.

Dalam pembuatan musik video ‘Aku Butuh Dia’, QODIR Band bekerja sama dengan sutradara Dom Dharmo untuk menciptakan konsep visual yang berbeda. 

“Kami memilih konsep video musik yang bersifat psikedelik dengan penggunaan warna-warna yang intens dan efek visual yang abstrak,” tutur Deriel Sudiro, pemain gitar band tersebut.

Meskipun banyak yang meragukan relevansi musik mereka dengan tren musik saat ini, QODIR Band tetap yakin dengan karya-karya mereka.

“Kami percaya bahwa musik rock akan selalu relevan dan kami ingin menjadi bagian dari kebangkitan musik rock di era ini,” ujar Axel CB, drummer QODIR Band.

Dengan semangat tersebut, QODIR Band terus menunjukkan dedikasi mereka untuk menyebarkan semangat musik rock alternatif di kalangan muda.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait