Suami Jessica Mila Jadi Pengacara Anak Vincent Rompies dalam Dugaan Perundungan

Ari Kurniawan | 26 Februari 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Jessica Mila, Yakup Hasibuan, ditunjuk jadi pengacara anak Vincent Rompies, Farrel Legolas Rompies, dalam dugaan perundungan yang terjadi di lingkungan SMA Binus Serpong.

Yakup Hasibuan telah berbincang langsung dengan Legolas terkait tindak perundungan yang dituduhkan kepadanya.

"Pasti, pasti cerita semua. Cuma kami tidak bisa berbicara terlalu detail juga karena Undang-undangnya bunyinya seperti itu dan secara moral etika karena ini di bawah umur kami harus lindungi," ungka Yakub.

Akibat kasus ini, Legolas mendapat banyak komentar negatif dari netizen. Kendati demikian, menurut Yakub, kliennya dalam kondisi baik-baik saja. 

"(Kondisi psikologis anak Vincent) cukup kuat, cukup kuat. Itu yang perlu kita jaga juga. Jadi bukan hanya pelapor, terlapor pun juga tetap harus kita jaga. Jadi kita nggak mau memandang karena ini terlapor kita bilang (begitu), nggak," jelasnya.

Yakup mengungkap, baik terlapor maupun pelapor sama-sama kesulitan untuk menghadapi kasus perundungan yang sudah terlanjur menjadi konsumsi publik.

"Saya saya mungkin kalau diceritakan di media seperti apa juga pasti down. Makanya minta doa teman- teman juga supaya cepat selesai," sambungnya.

Saat ini Yakub sedang mengupayakan agar pintu komunikasi dengan keluarga pelapor segera terbuka agar perdamaian antara pihak pelapor dan terlapor semakin lancar.

“Sangat baik, anaknya sangat baik. Jadi makanya kita semua juga ingin apapun yang sedang terjadi ini, cepat selesai. Kembali lagi, ini isunya sebenarnya karena mereka semua masih di bawah umur. Jadi harus kita lindungi bareng-bareng,” terang putra pengacara kondang Otto Hasibuan itu.

Di sisi lain, Yakup menyayangkan keputusan pihak sekolah yang meminta orang tua dari anak terlapor untuk mengundurkan diri.

“Sekarang yang sebenarnya sedikit saya sayangkan adalah, ada perilaku yang menurut kami, sedikit berlebihan dan sepihak yang dilakukan oleh Binus karena meminta orang tua dari anak untuk membuat pengunduran dirilah. Dan itu yang menurut kami sangat disayangkan,” katanya.

Ia berkali-kali menggarisbawahi bahwa Legolas masih di bawah umur. Masa depan mereka termasuk hal pendidikan dan sosial patut untuk dilindungi.

“Jadi bayangkan dari kelas 1 sampai kelas 12 di satu sekolah, yang harusnya sekolah itu melindungi memberikan pembinaan, tapi seakan-akan ini kok sepihak dan sangat buru-buru, ya?" tandasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait