Nirina Zubir Bingung Digugat Riri Khasmita Soal Sengketa Tanah

Ari Kurniawan | 3 April 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nirina Zubir menghadiri sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) sebagai tergugat dalam sengketa tanah yang diajukan Riri Khasmita. 

Riri adalah mantan ART ibunda Nirina Zubir, yang dilaporkan ke polisi terkait penggelapan aset keluarga Nirina. Ia sudah menerima vonis penjara karena terbukti melakukan penggelapan aset milik ibunda Nirina Zubir.

Nirina Zubir merasa bingung menanggapi gugatan yang dibuat oleh Riri Khasmita.

"Nirina tuh bingung aja gitu, maksudnya kayak kemarin Na sudah tidak kita kembalikan, ya mungkin protesnya karena itu, tapi kan maksudnya dikatakan katanya ada cacat hukumnya gitu, berani banget ya orang ini," kata Nirina Zubir di PTUN Jakarta, Selasa (2/4).

Nirina Zubir menyebut Riri sangat berani karena masalah sengketa tanah yang dijalani keduanya, sudah diurusi oleh Pemerintah dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sebelum adanya gugatan Riri Khasmita ke PTUN, Nirina sudah menerima pengembalian surat atau sertifikat dari BPN, yang sempat menjadi sengketa beberapa waktu lalu.

"Kenapa mendapatkan surat dari BPN, karena memang Riri ini sudah di dalam penjara dan terbukti dia salah. Jadi dia, suaminya, dan beberapa oknum notaris sudah divonis," ucapnya.

Istri Ernest Cokelat itu menduga langkah Riri Khasmita melayangkan gugatan karena ingin terus mengganggu hidup keluarganya. Padahal, masalah tanah tersebut pun sudah selesai.

"Tapi ya nggak apa-apa, ayo kita hadapin, tapi intinya Na cuma pengin bilang berani banget kamu ya, pemerintah pun disikat. Kemarin juga ada gugatan ke polisi, sekarang ke BPN. Kan semua sudah jelas, kami ahli warisnya, apa lagi? Udah dong," jelasnya.

"Na menduga langkahnya dia juga ingin membuat tanah warisan keluarga Na gabisa dijual atau disusahin," sambungnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait