Rieke Diah Pitaloka Dorong Kejagung Usut Tuntas Kasus Korupsi yang Melibatkan Harvey Moeis

Ari Kurniawan | 4 April 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah yang membuat negara mengalami kerugian hingga Rp271 tiriliun.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menahan Harvey Moeis di Rutan Salemba dan telah melakukan penggeledahan di rumah mewahnya. Termasuk menyita barang-barang yang terindikasi dari aliran dana korupsi.

Artis sekaligus politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka mengecam keras kasus korupsi yang melibatkan Harvey Moeis. Rieke mendirong Kejagung untuk mengungkap perkara ini secara tuntas. 

"PT. Timah harus melakukan evaluasi besar-besaran dan juga untuk tujuan tertentu ya dari BPK sehingga benar-benar diungkap sedalam-dalamnya apa yang terjadi di dalam PT. Timah ini karena kerugiannya fantastis sekali dan bisa lebih," kata Rieke Diah, dalam sebuah rapat di gedung DPR RI.

Rieke juga berharap Kejagung dapat menindak tegas kasus ini tanpa pandang bulu, bukan hanya ke pihak swasta namun dalam ranah pemerintahan.

"Kalau kita perhitungkan tentang kerugian ekologinya dan sudah 16 orang ditetapkan sebagai tersangka," sambungnya.

Rieke Diah Pitaloka menduga bahwa urusan perizinan PT Timah tidak hanya urusan Kementrian BUMN, namun melibatkan kementrian dan lembaga lain.

"Kemungkinan melibatkan oknum-oknum di kementerian dan lembaga lain karena urusan izin tidak hanya di BUMN ada juga lembaga dan kementerian lainnya," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait