Sandra Dewi Diperiksa Kejagung terkait Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis

Ari Kurniawan | 4 April 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandra Dewi diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung RI) sebagai saksi kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis, Kamis (4/4).

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi, mengatakan pemeriksaan Sandra Dewi terkait rekening yang telah diblokir.

"Hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap saksi SD dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir tempo hari dalam rangka untuk memilah ya mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh saudara HM dan mana yang tidak terkait," jelasnya.

"Diharapkan kita tidak melakukan tindakan kesalahan di dalam penyitaan, dan hanya sekadar untuk memilah dan memilih saja ya. Itu mungkin urgensinya hanya sebatas itu ya," imbuhnya.

Kuntadi mengatakan Sandra Dewi juga akan diperiksa terkait rekening milik Harvey yang telah disita. Pihaknya akan meminta keterangan Sandra soal apakah rekening itu ada kaitannya dengan kasus korupsi komoditas timah tersebut.

"Kita hanya sebatas untuk meneliti apakah rekening yang telah kita blokir ada kaitannya atau tidak," ujarnya.

Kuntadi belum menjelaskan secara detil nominal nilai dalam rekening Harvey yang telah diblokir. Sampai saat ini proses hukum masih berjalan.

"Ada beberapa dan saya belum, nominal tidak bisa kami sebutkan," kata dia.

Sandra Dewi tiba di gedung Kejagung sekitar pukul 09.25 WIB. Mengenakan busana warna putih, Sandra semmpat menyapa awak media dengan senyuman.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait