Punya Banyak Fans di Indonesia, Bunda Corla Tetap Pilih Tinggal di Jerman

Ari Kurniawan | 16 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berkat aksinya saat live di media sosial, Bunda Corla punya banyak fans di Indonesia. Bukan hanya orang biasa, tidak sedikit artis Tanah Air yang mengidolakan wanita 49 tahun itu.

Kendati demikian, Bunda Corla tidak berniat untuk kembali menetap di Indonesia. Meski di Jerman hanya bekerja di rumah makan capat saji, ia tetap memilih untuk tinggal di sana. 

"Bunda saat ini lebih nyaman di Jerman ya, meskipun orang Indonesia itu baik banget sama Bunda," kata Bunda Corla, ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

"Kenapa di Jerman, karena di sana bikin Bunda lebih aman, tentram, nyaman," lanjutnya.

Bunda Corla merasa lebih nyaman berada di Jerman. Salah satunya karena tingkat kriminalitas yang rendah dibanding Indonesia.

"Jarang sekali menghadapi kejahatan, makanya nyaman. Di sana pengangguran pun kan dibiayain, jadi mengurangi angka kriminal," kata dia.

Di tempat kerjanya, Bunda Corla juga merasa sangat bahagia karena memiliki atasan yang begitu baik. Ia hanya bekerja tiga sampai empat kali dalam seminggu, dengan total bekerja delapan jam setiap harinya.

"Jadi selalu punya hari hari libur, misalnya Kamis Jumat Sabtu Minggu, Senin Selasa Rabu libur. Bos bunda baik banget, dia pengertian banget, dia tahu aktivitas bunda di Indonesia," ungkapnya.

Bunda Corla bekerja di bagian dapur hingga kasir. Ia suka menyiapkan menu, akan tetapi keahliannya justru lebih suka melobi klien.

"Bunda kalau udah di dapur tuh bebersihnya rapih dan bersih. Nah, orang Indonesia kalau di luar negeri itu dikenal rajin, orang Asia dikenal rajin terutama Indonesia jadi bunda dihargai di sana," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait