Richard Lee Sumbang Rp.2 Miliar untuk Kembangkan Bibit Petinju Nasional

Ari Kurniawan | 18 April 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah sukses Paris Fernandes, yang dikenal dengan jargon "Salam dari Binjai", membuat dokter Richard Lee kagum. 

Bagaimana tidak, Paris yang sebelumnya hanya bekerja sebagai kasir di minimarket, kini dikenal sebagai Selebgram sekaligus petinju dengan bayaran mahal.

"Paris Fernandes sebelum tinju dia karyawan di Indomaret. Bagaimana seorang petinju, dari atlet, tapi karena masa depan nggak jelas, cari yang jelas, dia kerja di Indomaret, tapi dia akhirnya bisa bertinju lagi, karena difasilitasi," ujar Richard Lee, dalam jumpa pers di kawasan SCBD Jakarta Selatan, Rabu (17/3).

Richard Lee mendonasikan 2 miliar rupiah untuk membantu membuka sekolah tinju yang diinisiasi oleh HSS.

Richard Lee yakin Indonesia memiliki bibit-bibit petinju yang tak kalah bagus dari Paris Fernandes. Hanya saja, banyak dari mereka yang terkendala biaya dan fasilitas yang masih sangat minim.

Sebab itu, Richard secara pribadi mendonasikan 2 miliar rupiah untuk membantu mengembangkan sekolah tinju yang diinisiasi oleh HSS.

"Aku pengen bibit-bibit, di sini banyak seperti Paris Fernandes. Jadi aku akan memberikan tindakan nyata, dengan donasi senilai dua miliar rupiah untuk sekolah tinju yang akan dibesarkan oleh HSS," tegasnya.

"Mudah-mudahan sekolah ini bisa datangkan bibit-bibit petinju yang bisa tanding ke internasional," lanjutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait