Ada 2 Lagi Mobil Mewah Suami Sandra Dewi Disita Kejagung

Ari Kurniawan | 21 April 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali menyita dua unit mobil mewah milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah. Dua mobil tersebut adalah Toyota Vellfire dan Lexus.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Kuntadi, mengatakan penyidik juga menyita dua mobil milik tersangka Robert Indarto alias RI, selaku Direktur Utama PT SBS. Mobil tersebut Mercy dan Toyota Zenix.

Penyidik saat ini juga masih meneliti sejumlah arloji mewah milik Harvey Moeis yang sempat disita saat menggeledah kediamannya di Pakubuwono, Kebayoran Lama, pada Senin (1/4) lalu.

"Kita koordinasi sama Badan Pemulihan Aset, barang-barang yang kita selanjutnya akan diserahkan ke Badan Pemulihan Aset," katanya.

Sebagaimana diketahui penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung RI telah menjerat Harvey Moeis dengan Pasal Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU seperti tersangka Helena Lim.

Sebelumnya telah dilakukan penyitaan terhadap beberapa barang mewah dan mobil milik Harvey Moeis yang diduga hasil daripada korupsi, yakni Rolls Royce dan Mini Cooper.

Mobil Rolls Royce ini diduga merupakan hadiah ulang tahun ke 40 yang diberikan Harvey Moeis kepada Sandra Dewi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait