Jenazah Mooryati Soedibyo Dimakamkan Secara Militer di Tapos, Bogor

Supriyanto | 24 April 2024 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mooryati Soedibyo, Pendiri brand kecantikan Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) meninggal dunia pada Rabu (24/4) dini hari. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Putri Kuswisnuwardhani, anak almarhumah.

Berita dukacita yang disampaikan Putri, dijelaskan bahwa Mooryati Soedibyo meninggal sekitar pukul 01.00 WIB dalam usia 96 tahun. 

Saat ini jenazah Mooryati Soedibyo disemayamkan di rumah duka, Jalan Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, jenazah Mooryati akan dimakamkam di Tapos, Bogor, dari rumah duka setelah zuhur.

Menurut keterangan yang dibagikan oleh keluarga Mooryati, prosesi pemakaman jenazah secara militer akan dilaksanakan usai salat dzuhur.

"Kami, keluarga yang ditinggalkan, dengan hati yang berduka cita, mengucapkan terima kasih atas segala doa dan simpati yang telah diberikan oleh seluruh pihak," tulis siaran pers yang diterima wartawan dari pihak keluarga mendiang Mooryati Soedibyo.

"Semoga almarhumah diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan," tutupnya.

Mooryati Soedibyo, yang dijuluki Sang Mpu Jamu, memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978.

Mooryati juga dijuluki sebagai "Empu Jamu Indonesia" atas keahliannya meracik jamu yang kemudian menjadi salah satu bidang usaha yang ditekuninya.

Kemudian, Mooryati juga merupakan pendiri dari ajang kecantikan pemilihan Puteri Indonesia sejak 1992.

Selain aktif di bidang bisnis dan menjadi pakar kecantikan, Mooryati Soedibyo juga menjadi anggota MPR RI pada 2004-2009. 

Selain itu, perempuan yang masih kerabat Keraton Solo ini juga masuk daftar 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait