Sarwendah Layangkan Somasi ke Beberapa Akun Media Sosial

Ari Kurniawan | 15 Mei 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sarwendah akhirnya mengambil tindakan tegas terkait ulah netizen yang menyebar fitnah dan tudingan miring terhadap dirinya dan keluarga.

Didampingi kuasa hukumnya, istri Ruben Onsu itu melayangkan somasi terbuka kepada sejumlah akun media sosial yang diduga melakukan penggiringan opini. 

"Dalam kesempatan ini kami melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun media sosial yang selama satu tahun ini, selalu menghujat klien kami, Sarwendah dan keluarganya," ujar pengacara Sarwendah, Chris Sam Siwu, dalam jumpa pers di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5).

"Rata-rata yang menghujat klien kami (Sarwendah) adalah akun TikTok dan Instagram, baik berupa gambar, video, hingga komentar," sambungnya.

Sarwendah melayangkan somasi terbuka kepada sejumlah akun media sosial. (Tabloidbintang.com)

Sarwendah meminta akun-akun tersebut untuk menurunkan konten yang sudah diunggah dan membuat video permintaan maaf secara terbuka. Jika tidak, ia akan mengambil langkah hukum.

"Kami memberikan waktu selama tiga hari atau 3 x 24 jam untuk memenuhi somasi terbuka kami," ucap Chris Sam Siwu.

"Langkah ini kami lakukan karena pemberitaan nya sudah menyimpang jauh. Kenapa? Karena semua kabar yang menuju ke klien kami adalah hoax atau tidak benar," jelas Chris Sam Siwu.

Sarwendah mengatakan dirinya sengaja mengambil langkah serius demi melindungi anak-anaknya. Mantan personel Cherrybelle itu tak ingin psikologis mereka terganggu karena konten negatif di media sosial.

"Anak-anak saya sudah bisa baca dan juga membuka informasi tentang ini. Saya tegaskan semua kabar selama ini adalah fitnah," ucap Sarwendah.

"Saya tidak mau psikis anak saya terganggu karena masalah ini. Anak-anak saya sudah bisa membaca berita ini," lanjutnya sambil menahan tangis.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait