Profil Bobby Saputra, Pria yang Mengaku Tajir Melintir Anak Konglomerat

Supriyanto | 7 Juni 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial sedang ramai membicarakan sosok pria tajir melintir bernama Bobby Saputra yang mengaku sebagai keturunan Chindo atau Cina Indonesia. Konten-kontennya yang pamer kekayaan viral dan berseliweran di TikTok hingga Instagram.

Beberapa videonya viral ditonton hingga jutaan menyebut jika Bobby Saputra sebagai anak konglomerat dari pemilik perusahaan air mineral besar di Indonesia.

“Nama saya Bobby, keluarga saya pemilik Aqua,” katanya dalam bahasa Inggris.

Pada kesempatan yang sama, sosok Bobby Saputra ini juga menuturkan bahwa ayahnya mempunyai kekayaan yang tidak terbatas sehingga banyak warganet percaya sosoknya adalah salah satu orang terkaya di Indonesia.

“Karena ayah saya punya uang tak terbatas,” terangnya.

Belakangan, semakin banyak orang penasaran terungkap identitas asli Bobby Saputra. Bobby Saputra ternyata bukan nama aslinya.

Nama asli dibalik sosok viral Bobby Saputra adalah Ben Sumadiwiria keturunan Indonesia-China namun bukan dari negara Indonesia. Ia tumbuh sebagai orang Eropa dan besar di Jerman dan Inggris. Hal itu doungkap saat mengisi podcast di channel YouTube Bule GoVlog.

"Saya Chindo, tapi bukan dari Indonesia. Saya tumbuh sebagai orang Eropa. Saya dibesarkan di Jerman dan Inggris. Orang tua saya dua-duanya adalah China-Indonesia, tapi mereka dibesarkan di Eropa. Saya 100 persen orang Eropa," ungkap Ben Sumadiwiria.

Ben Sumadiwiria bersama Gibran Rakabuming Raka (Instagram)

Ben sebelumnya membuat konten terkait makanan atau food vlogger. Diketahui,  Ben juga mempunyai latar belakang sebagai seorang chef dan pernah menjadi juru masak atau chef.

Ben bahkan disebut-sebut pernah menjadi koki di Etihad Airways dan pernah menyajikan masakan untuk penyanyi asal Inggris, Adele.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait