Iko Uwais Menangis Terima Penghargaan dari NEXT 2024 

Ari Kurniawan | 8 Juni 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiprah Iko Uwais sebagai aktor laga tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya bersinar di dalam negeri, suami penyanyi Audy Item itu juga sukses melambungkan citra Indonesia di dunia internasional.

Berkat pencapaian tersebut, Iko Uwais pun diganjar apresiasi. Bintang film The Raid itu meraih penghargaan dalam Night of Empowering Excellence Tribute (NEXT) yang diselenggarakan oleh Sorex Man. 

Acara yang digelar pada Jumat (7/6) di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, ini dihadiri oleh Fadjar Hutomo, Staf Ahli Menteri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, dan Felix Chandra, General Manager PT Prakarsa Jaya Sentosa (Sorex Man). 

NEXT adalah ajang yang digelar oleh Sorex Man sebagai bentuk apresiasi kepada Iko Uwais atas prestasi yang telah dicapai selama ini. Felix Chandra dalam sambutannya, mengatakan bahwa Iko merupakan satu dari banyak anak bangsa yang berhasil menunjukkan prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia ke dunia internasional. 

"Kami sangat bangga atas pencapaian Iko Uwais tersebut dan menilai pantas untuk memberikan apresiasi NEXT kepada Iko Uwais serta mendampuknya menjadi Brand Ambassador Sorex Man. Dan tentunya kami juga berharap, prestasi Iko Uwais tidak berhenti sampai disini," ujarnya.

Iko Uwais tak kuasa menahan tangis saat mendapat apresiasi yang luar biasa atas pencapaiannya. Iko merasa kerja kerasnya selama ini sangat dihargai. 

"Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan konsistensi yang saya lakoni selama ini. Apresiasi ini tentunya menambah semangat saya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Dan semoga apa yang saya lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional," kata Iko Uwais.

Lebih lanjut, kunci suksesnya di industri perfilman Tanah Air adalah konsistensi. Iko selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap projek yang ia jalani.

Iko Uwais memulai debutnya di dunia akting lewat film “Merantau” (2009). Sejauh ini bapak dua anak ini telah membintangi tak kurang dari 10 film layar lebar.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait