Sudah 14 Tahun Five Vi Dibatasi Bertemu dengan Anak Kandungnya

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Mei 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah 14 tahun mantan suami Five Vi, Iwan Setya Budiman mengasuh Bilqis Meliska.

Selama itu pula Five Vi (37) dibatasi Iwan untuk bertemu Bilqis. Ia bahkan sempat satu tahun tidak melihat wajah Bilqis. Kerinduannya untuk bertemu Bilqis semakin tak terbendung. Ia berharap ada keajaiban.

Senin (8/5) lalu, Bintang bertemu Five Vi di acara pameran perhiasan di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat. Di tengah masalah rumit yang sedang dihadapi, pemilik nama asli Fivey Rachmawati itu masih bisa mengumbar senyum. Tak tampak raut sedih di wajahnya.

“Aku memberikan senyum kepada semua orang meskipun hatiku sekarang sedang tidak baik, emosi aku naik-turun, tidur tidak nyenyak,” Five Vi membuka obrolan.

Memori Five Vi mundur 14 tahun silam. Ia menceritakan, hubungannya dengan Iwan memburuk seusai dirinya melahirkan Bilqis.

Di rumah, Five Vi kerap mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oleh Iwan. Ia juga terkekang selama menjadi istri Iwan.

“Aku tidak boleh bekerja. Pernah saat hamil Bilqis aku mengambil pekerjaan, sampai rumah dipukuli. Dia marah aku bekerja. Intinya masalah kecil dibesar-besarkan,” ungkap Five Vi yang menyebut mantan suaminya pencemburu berat.

Perangai Iwan tak berubah meski telah memiliki anak. Iwan cuek. Five Vi akhirnya mengurus Bilqis seorang diri. 

“Iwan tidak mau membantu mengurus Bilqis walau sekadar membersihkan popok atau memandikan. Dia hanya menemani bermain,” bilang Five Vi. 

Puncaknya, Five Vi yang tak tahan lagi hidup seatap dengan Iwan minta cerai. 

“Masalah utama aku mau bercerai dengan Iwan karena menjadi korban kekerasan fisik dalam rumah tangga, tapi waktu itu aku tidak menjalankan pemeriksaan visum karena dilarang keluar rumah,” ungkap artis berbibir sensual ini. 

Namun, gugatan cerai belum masuk, tiba-tiba Iwan mengambil Bilqis dari tangan Five Vi. 

“Kejadiannya di Malang. Sepertinya semua sudah dipersiapkan oleh Iwan kalau aku minta cerai, anak akan diambil oleh Iwan,” cerita Five Vi lirih. 

Five Vi berusaha untuk mengambil Bilqis kala itu. Sayang, ia kalah cepat karena sebuah mobil sudah menunggu di luar rumah untuk membawa Bilqis pergi meninggalkan Five Vi

“Waktu itu aku masih memberikan ASI (Air Susu Ibu - red) ekslusif. Aku tidak bisa membayangkan kalau anakku haus mau minum ASI, kalau dia mau dipeluk atau digendong ibunya bagaimana?” cerita Five Vi. 

Setelah kejadian itu, Five Vi langsung melayangkan gugatan cerai terhadap Iwan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses cerai berjalan selama dua tahun. 

“Iwan mengulur-ulur waktu supaya mendapatkan hak asuh anak. Padahal seharusnya aku mendapatkan hak asuh karena anak kami belum dewasa,” ucapnya.

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait