Menangis, Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf kepada Umat Islam

Altov Johar | 4 April 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sukmawati Soekarnoputri tak kuasa menahan kesedihan saat mengklarifikasi kontroversi karya puisi berjudul Ibu Indonesia. Sebab, puisinya itu dianggap melecehkan Islam.

Sukmawati Soekarnoputri mengaku tak memiliki niatan sedikit pun untuk melecehkan Islam lewat karyanya. Diakui Sukmawati  Soekarnoputri, puisi itu murni pandangannya sebagai seniman dan budayawan dan, merupakan karya sastra Indonesia. 

"Saya mewakili pribadi, tidak ada niatan untuk menghina umat Islam Indonesia dengan puisi Ibu Indonesia. Saya adalah seorang muslimah yang bersyukur dan bangga akan keislaman saya," isak Sukmawati Soekarnoputri di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/4).

Sukmawati Soekarnoputri pun meminta maaf karena karyanya telah memantik kontroversi berbagai kalangan di masyarakat. Khususnya bagi umat Islam.

"Dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir bathin kepada umat Islam di Indonesia, khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi Ibu Indonesia," katanya.

Di kesempatan itu Sukmawati  Soekarnoputri juga meminta maaf kepada Anne Avantie, karena ikut terseret dalam polemik ini. Sebab, awal mula munculnya dugaan pelecehan agama itu, saat Sukmawati Soekarnoputri membacakan karyanya di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya, Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu.

"Selain itu saya menyampaikan permohonan maaf kepada Anne Aventie dan keluarga, serta apresiasi dan terima kasih kepada seluruh fashion designer Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif," ucap Sukmawati Soekarnoputri.

(tov/bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait