Kabar Duka, Produser dan Sutradara Tino Saroengallo Meninggal Dunia

Nanda Indri Hadiyanti | 27 Juli 2018 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari perfilman Indonesia. Sutradara, produser film sekaligus aktor Tino Saroengallo meninggal dunia hari ini, Jumat (27/7), pukul 09.10 WIB. 

Kabar duka tersebut didapat dari pesan yang dibuat Persatuan Nasional Aktivis 98 (PENA 98). 

"Telah meninggal dunia Sutradara dan Produser Film Dokumenter Student Movement 98 (They Forced Them To Be Violence) Tino Saroengallo pada Jumat, 27 Juli 2018, pukul 09.10. Semoga almarhum husnul khatimah dan Allah swt menerima semua amal ibadahnya dan keluarga yang di tinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," isi pesan tersebut, Jumat (27/7). 

Sebelumnya, Tino Saroengallo diketahui tengah berjuang melawan kanker kandung kemih yang diidapnya. Sejak 2016 lalu teman-teman seniman, serta rekan dari dunia hiburan sudah membuat donasi untuk mendukung kesembuhannya yang kala itu berobat di Singapura. 

Nama Tino Saroengallo sudah tak asing di dunia perfilman Indonesia. Almarhum sudah berkarja sejak 1995 lalu. Beberapa film Indonesia yang melibatkan nama Tino Saroengallo antara lain, Petualangan Sherina, Pasir Berbisik, Arisan, Eat, Pintu Terlarang, Sang Penari dan beberapa film lainnya. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait