Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Final Pencak Silat Asian Games 2018

TEMPO | 29 Agustus 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto kompak memeluk pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang keluar sebagai juara. Momen itu terjadi usai pertandingan final pencak silat Asian Games 2018.

Jokowi pun mengungkap kesannya setelah momen berpelukan dengan Prabowo. Dia mengatakan Prabowo baunya harum. "Tapi baunya harum, karena menang. Apapun kalau menang baunya harum," kata Jokowi seusai menyaksikan pertandingan pencak silat di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur pada Rabu, 29 Agustus 2018.

Prabowo juga mengaku gembira saat ditanya tentang perasaannya tentang momen pelukan itu. "Perasaannya gembira dan kita satu keluarga. Kata beliau kalau menang baunya harum, terima kasih," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Momen Jokowi-Prabowo berpelukan tercipta setelah pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusumah meraih medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh. Dalam selebrasinya, Hanifan sambil membawa bendera Indonesia menyambangi area kursi VVIP dan memeluk Jokowi dan Prabowo sekaligus. Kejadian ini disambut tepuk tangan riuh di dalam venue.

Dalam Asian Games 2018 pencak silat merupakan cabang olahraga paling banyak menyumbang medali emas. Sampai berita ini ditulis, beladiri tradisional Indonesia ini telah merebut 14 medali emas dari 30 medali emas yang diraih atlet Indonesia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait