Bencana dan Hoax Ratna Sarumpaet, Habib dan Ulama Gelar Doa Bersama

Abdul Rahman Syaukani | 7 Oktober 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekitar 150-an habib dan ulama pendukung capres-cawapres Jokowi- KH Ma’ruf Amin menggelar acara doa bersama di salah satu tempat di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018). Kegiatan tersebut digelar untuk memohon kepada Tuhan agar bangsa Indonesia diselamatkan dari segala macam bencana.

“Yang hadir sekitar 150 habib dan ulama. Kita melihat situasi yang terjadi di Indonesia, seperti bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mulai tertata dengan baik proses recovery-nya, kemudian datang lagi bencana di Sulawesi Tengah yaitu di Palu, Donggala, dan lain-lain. Bencana datang tentu ada penyebabnya. Kita berserah diri kepada Allah,” kata Darmizal, Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo).

Yang juga tak kalah dahsyat katanya adalah bencana hoax seperti yang sempat dilakukan Ratna Sarumpaet. Para habib dan ulama berharap tidak ada lagi hoax. Mereka mendoakan para pelakunya diluluhkan hatinya untuk bisa bertaubat dan kembali ke jalan yang benar.

“Kemudian ada bencana hoax yang bikin heboh Indonesia beberapa hari terakhir, hoax operasi plastik Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya. Hoax bagian dari bencana. Kita memohon kepada Allah agar dijauhkan dari bencana hoax dan pelakunya bertaubat,” imbuhnya.

Para ulama dan habib dalam kesempatan itu juga ikut mendoakan Presiden Jokowi agar lurus dalam memimpin negeri. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga didoakan supaya terhindar dari niat orang-orang jahat.

"Kita doakan orang yang berniat jahat kepada siapa saja terutama kepada pemimpin kita agar dia diluluhkan hatinya, karena hanya Allah yang dapat membolak-balikkan hati manusia," kata Habib Syahdu dalam ceramahnya.

Ulama dan habaib yang hadir ke acara bertema Wahdatul Ummah Renungan dan Doa untuk Bangsa Bersama Ulama dan Habaib adalah ulama dan habaib yang berasal dari Jabodetabek.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait