Sopir Beberkan Kebiasaan Ratna Sarumpaet Konsumsi Obat Antidepresan

TEMPO | 4 April 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sopir Ratna Sarumpaet, Ahmad Rubangi, menyebut terdakwa kasus hoax itu mengkonsumsi obat antidepresan sejak 2016. Keterangan tersebut disampaikan Ahmad saat bersaksi dalam sidang Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4).

"Kalau tahunya mengkonsumsinya sudah lama, sejak saya bekerja dengan ibu Ratna, dari tahun 2016," ujarnya.

Ahmad mengaku juga sering mengantarkan Ratna Sarumpaet ke psikiater dokter Fidiansyah untuk mengambil obat antidepresan. Keterangan Ahmad tentang gangguan depresi perempuan 70 tahun itu sedikit berbeda dengan pernyataan putri Ratna, Atiqah Hasiholan sebelumnya. 

Menurut Atiqah, ibunya melakukan perawatan ke psikiater sejak satu tahun terakhir lantaran depresi. Kondisi tersebut disebutnya makin parah karena Ratna Sarumpaet mendekam di tahanan.

“Ibu saya selama sejak sekitar satu tahun ini menjalani pengobatan ke psikiater, ada depresi memang. Sekarang dia tinggal di rutan, kondisinya jadi makin memburuk," kata Atiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. 

Kondisi kejiwaan tersebut juga menjadi alasan Ratna Sarumpaet untuk mengajukan status tahanan kota. Penasehat hukumnya, Desmihardi mengatakan kalau tim pengacara menemukan indikasi gejala depresi kliennya. Ia menyebut sejak tahun lalu, kondisi kejiwaan Ratna berada dalam pengawasan dan perawatan psikiater dr. Fidiansyah.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait