Begini Kesaksian Dokter yang Menangani Operasi Ratna Sarumpaet

Abdul Rahman Syaukani | 27 Maret 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan sejumlah saksi dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet pada Selasa (26/3). Salah satunya adalah dokter yang menangani operasi kecantikan Ratna Sarumpaet, dr. Sidik Setiamihardja, dari Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat.

Di hadapan Majelis Hakim, Sidik membenarkan dirinya yang melakukan operasi terhadap Ratna Sarumpat pada 21 September 2018. Namun sehari sebelumnya, ibunda Atiqah Hasiholan itu lebih dulu berkonsultasi.

“Tanggal 20 September 2018 dia konsultasi untuk perbaikan mata dan face lifting supaya wajahnya lebih baik. Kelopak mata kalau sudah tua kan turun," kata dokter Sidik di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kepada Ratna Sarumpaet, dokter Sidik sempat memberi tahu risiko terkait operasi kecantikan. "Soal risiko harus disampaikan kepada pasien dan proses penyembuhannya juga harus diketahui pasien," ungkapnya.

Dokter Sidik melakukan operasi pada wajah Ratna Sarumpaet sekitar pukul 19.00 hingga pukul 23.00 WIB, 21 September 2018. Wanita paruh baya itu pun harus menjalani rawat inah di Rumah Sakit Bina Estetika hingga 24 September 2018.

Demi operasi kecantikan yang dijalaninya tersebut, Ratna Sarumpaet rela mengeluarkan uang hingga Rp 90 juta.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait