Respons Joko Anwar Diucapi Selamat Manoj Punjabi Atas Capaian Siksa Kubur Ungguli Badarawuhi

Indra Kurniawan | 25 April 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bos MD Pictures Manoj Punjabi mengucapkan selamat kepada Joko Anwar saat memposting perbandingan jumlah penonton Badarawuhi Di Desa Penari dan Siksa Kubur di Instagram pribadinya. Joko pun meresponsnya dengan positif. 

Pertarungan sengit dua film Lebaran 2024 yang tayang perdana 11 April semakin tak terelakkan. Di delapan hari pertama penayangan, Badarawuhi dengan waktu pertunjukan lebih banyak berhasil meraup lebih banyak penonton dibanding Siksa Kubur.

Kini kondisinya berbalik. Jika angka 1 juta dan 2 juta penonton lebih dulu dicapai oleh Badarawuhi, tidak untuk angka 3 juta. Siksa Kubur dengan jumlah waktu pertunjukan lebih banyak meraihnya lebih dulu di hari ke-11 sedangkan Badarawuhi hari ke-12. 

Jumlah penonton Badarawuhi dan Siksa Kubur hingga hari ke-13. (Instagram/kolase tabloidbintang.com)

Keunggulan Siksa Kubur atas Badarawuhi kini kian jauh. Hingga hari ke-13 penayangan, Siksa Kubur telah menyerap 3.227.379 penonton. Selisih 120 ribu lebih dari Badarawuhi yang mengumpulkan 3.103.660 penonton. 

Melihat persaingan filmnya dengan Siksa Kubur, Manoj Punjabi menanggapi dengan positif. Menurutnya, melalui Instagram pribadinya, Rabu (24/4), persaingan yang sehat memacu perkembangan industri film Tanah Air. 

"Hadirnya Badarawuhi Di Desa Penari & Siksa Kubur di momen Lebaran, membuat saya semakin yakin bahwa iklim kompetisi yang sehat patut untuk terus ada, jelas ini semakin memacu perkembangan industri film di Tanah Air," kata Manoj. 

Dia mengaku bangga okupansi bioskop dalam beberapa hari terakhir didominasi karya anak bangsa, bukan film impor. Ucapan selamat tidak ketinggalan dia tulis untuk Joko Anwar dan rumah produksi Come And See Pictures serta Rapi Film. 

"Akhirnya dengan bangga kita bisa tersenyum, bahwa okupansi bioskop Tanah Air didominasi film-film buatan karya anak bangsa. Selamat @jokoanwar @comeandseepictures @rapifilm!" tuturnya. 

Respons Joko Anwar atas ucapan selamat dari Manoj Punjabi. (Instagram)

Come And See Pictures dan Rapi Film merupakan rumah produksi pembuat Siksa Kubur. Come Anda See merupakan rumah produksi yang didirikan Joko Anwar bersama Tia Hasibuan sejak 2020. Mereka sebelumnya telah bekerja sama di industri film lebih dari dua dekade.

Apresiasi Manoj mendapat respons positif dari Joko Anwar. Melalui kolom komentar, dia berucap, "Congrats to us! Maju terus film Indonesia!" Di X dia juga membalas cuitan Manoj dengan berkata, "Benar. Sineas Indonesia bersatu bersinergis buat maju bareng bikin industri makin kuat."

Joko Anwar sendiri sebelumnya juga telah memberi ucapan selamat kepada tim Badarawuhi usai tembus 1 juta penonton beberapa waktu lalu. Ucapan itu ditulis Joko di Instagram Story pribadinya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait