Diserang Netizen Usai Richard Lee Ditangkap, Kartika Putri Beri Pembelaan

RIK Sabtu, 14 Agustus 2021 19:00:08
Diserang Netizen Usai Richard Lee Ditangkap, Kartika Putri Beri Pembelaan (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri menjadi bulan-bulanan netizen pasca penangkapan dr. Richard Lee. Berbeda dengan Richard Lee yang menuai banyak dukungan, Kartika Putri mengalami hal yang sebaliknya. 

Merasa tak nyaman, Kartika Putri pun memberikan pembelaan. Melalui beberapa slide tulisan yang diunggah di Instagram pribadinya, Karput coba meluruskan inti permasalahannya dengan Richard Lee. 

Ibu satu anak itu menegaskan jika sejak awal konfliknya dengan Richard Lee bergulir di sosial media, dirinya sudah mencoba melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan. 

"Dari awal saya sudah sangat mempertimbangkan dan melalui adab seorang muslim. Pertama kali nama saya disebut di Instagramnya saya langsung DM yang bersangkutan menanyakan ada apa kok sebut nama saya. Saya ajak janjian buat ketemu dan dia juga mau untuk bertemu guna tabbayun," kata Kartika Putri. 

Sayangnya, pertemuan mereka sebelum sampai ke proses hukum tak menemui jalan damai. Bahkan, setelahnya Kartika Putri merasa dr. Richard terus menerus 'menyerang' dengan pernyataannya di sosial media sampai dirinya memutuskan untuk melayangkan somasi. 

"Setelah diberi somasi dua kali, betul akhirnya buat permintaan maaf yang memang redaksinya terkesan tetap menggiring opini tapi saya terima, saya pikir yang penting beliau berhenti menyebar fitnahan tentang saya," lanjutnya. 

Sayangnya, harapan Kartika Putri agar dr. Richard berhenti tak juga terwujud meski sudah dilayangkan somasi. Akhirnya, ia pun merasa perlu membuat laporan ke pihak yang berwajib. Namun, ia menegaskan membuat laporan bukan untuk memenjarakan Richard Lee, melainkan agar sang dokter berhenti mengusiknya. 

"Saat dia mendapat surat panggilan polisi dia malah membuat konten, juga semakin menjadi-jadi memfitnah saya bahkan dia berkata laporan saya tersebut untuk mencari uang damai," tulis Karput kemudian. 

Bahkan, Kartika Putri menyebut upaya pihak kepolisian untuk memediasi mereka pun selalu dimentahkan. Sampai pada akhirnya, Karput menjadi sasaran 'tembak' komentar netizen setelah polisi menangkap Richard Lee pada 9 Agustus lalu atas dugaan adanya upaya akses ilegal yang dilakukan Richard Lee terhadap akun instagram yang menjadi barang bukti pihak kepolisian. 

"Nah tanggal 11 saya dikejutkan dengan banyaknya fans sarkas di medsos saya soal penangkapan yang bersangkutan yang demi Allah saya sendiri tidak tahu sama sekali karena apa dan kenapa? Sampai akhirnya pihak kepolisian menjelaskan dikarenakan laporan polisi tanggal 9 Agustus terkait akses ilegal dan penghilangan barang bukti. Jelas bukan karena saya tapi karena yang bersangkutan sendiri melanggar hukum tapi saya yang dibully habis oleh oknum-oknum yang memfitnah saya. Jadi tolong semuanya stop berkata kasar diakun medsos saya," kata Kartika Putri.


Penulis RIK
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore