Bunga Jelitha Ibrani Dinobatkan Sebagai Puteri Indonesia 2017

Andira Putri | 1 April 2017 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Jelitha Ibrani resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2017 dalam malam final di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (31/3). 

Kemenangan Bunga Jelitha Ibrani terbilang mencengangkan. Pasalnya, perwakilan DKI Jakarta ini sempat lebih dulu diumumkan sebagai Runner Up II sekaligus Puteri Pariwisata. 

Namun, tidak lama kemudian perwakilan dewan juri naik ke atas panggung dan memberikan dokumen baru kepada pembawa acara Choky Sitohang dan Zivana Letisha. Dokumen ini berisi ralat nama pemenang. "Kami memohon maaf karena ada kekeliruan penyebutan nama tiga besar," tutur Choky Sitohang.

Peristiwa salah sebut nama pemenang bukanlah yang pertama kali di kontes kecantikan. Dalam pagelaran Miss Universe 2015 lalu, pembawa acara Steve Harvey juga salah menyebut nama pemenang dari Pia Wurzbach menjadi Ariadna Gutierrez.

Choky Sitohang dan Zivana Letisha lalu menyebutkan nama Karina Nadila sebagai Runner Up II dan Putri Pariwisata. Sementara Bunga Jelitha Ibrani ternyata keluar sebagai pemenang utama. Predikat Runner Up I diraih oleh Kevin Liliana asal Jawa Barat.

Kemenangan Putri Indonesia disambut Bunga Jelitha Ibrani dengan penuh sukacita. Gadis bertinggi 180cm ini tampak kaget saat pembawa acara membacakan namanya. Ini dilanjutkan dengan suasana menyentuh ketika Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw menyematkan mahkota ke kepala Bunga Jelitha Ibrani.

Bunga Jelitha Ibrani kemudian berjalan untuk pertama kali sebagai Puteri Indonesia. Gadis berwajah eksotis ini berjalan berdampingan dengan Miss Universe 2016 Iris Mittenaere. Selamat!  

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait